Breaking News
Loading...
Friday, January 25, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Musim ini, Arsenal cukup akrab dengan badai cedera yang kerap menimpa para pemain bertahannya. Emery menunjuk kondisi tersebut sebagai alasan mengapa The Gunners tumbang atas Manchester United di ajang FA Cup, Sabtu (26/1) dini hari tadi.

Pertandingan ronde keempat FA Cup tersebut berakhir dengan kemenangan 3-1 Manchester United atas Arsenal. Satu-satunya gol hiburan yang dicetak oleh The Gunners berasal dari kaki sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil tersebut jelas membuat Arsenal harus tersingkir dari ajang FA Cup. Namun yang lebih parah, dua beknya, Laurent Koscielny dan Sokratis Papastathopoulos, harus meninggalkan lapangan dan kembali ke ruang perawatan akibat cedera.

Dibuyarkan Cedera

Koscielny dan Sokratis menyusul Hector Bellerin yang sudah dipastikan absen selama sembilan bulan, juga dikarenakan cedera. Emery pun tak bisa menyalahkan apapun kecuali situasi buruk yang terus menimpa skuatnya itu.

"Hari ini hasilnya serta cedera. Keduanya tidak membantu kami dalam laga ini, mungkin saat hasilnya masih 1-2. Pada saat ini, kami punya peluang untuk menang, tapi cedera - terutama Koscielny - tidak membantu kami karena ritme kami menurun," tutur Emery seperti yang dikutip dari Goal.

"Kami juga harus melakukan pergantian pemain untuk tampil sebagai bek tengah. Mereka sangat tajam hari ini dan pada saat kami menyerang, kami masuk ke dalam kotak penalti tapi tak bisa melakukan aksi terakhir untuk mencetak gol," lanjutnya.

Kondisi Sokratis dan Koscielny

Lebih lanjut, Emery menjelaskan soal kondisi terkini soal kedua pemainnya tersebut. Ia berkata bahwa kondisi Sokratis mungkin saja tak parah, namun Koscielny harus melaksanakan pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

"Saya pikir Sokratis tidak mengalami cedera parah. Mungkin Laurent Koscielny harus ke rumah sakit untuk [menganalisis] cedera apa yang ia alami. Mungkin ia mengalami kerusakan [di pipi atau rahang], tapi saya harap tidak," tandasnya.

Selain Bellerin, Sokratis, dan Koscielny, ruang perawatan Arsenal juga telah diisi oleh Rob Holding dan Danny Welbeck yang tak kunjung sembuh. Kabar baiknya, Henrikh Mkhitaryan perlahan membaik dan akan merumput dalam waktu dekat.