Breaking News
Loading...
Sunday, January 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 Barcelona bakal menyambut kedatangan Frenkie De Jong pada bulan Juli mendatang. Sebelum itu, sang juara bertahan La Liga tersebut dikabarkan tengah berupaya mendepak tiga gelandang inti demi memberinya ruang.

De Jong resmi menjadi bagian Barcelona pada hari Kamis (24/1) WIB, tepat setelah proses transfernya dari Ajax Amsterdam rampung. Untuk mengikat pemain berumur 21 tahun tersebut, Blaugrana harus mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro.

Namun, De Jong tidak langsung bergabung dengan Lionel Messi dkk pada bulan Januari ini. Transfer tersebut baru berlaku pada bulan Juli 2019 mendatang, tepat setelah kompetisi berakhir dan dibukanya bursa transfer musim panas.

Lepas Denis Suarez

Menurut beberapa laporan, Frenkie De Jong menerima pinangan Barcelona dengan syarat ia bisa mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. Barcelona, oleh Sport, diklaim bakal memenuhi permintaan tersebut dengan mendepak tiga pemain sekaligus.

Nama pertama adalah Denis Suarez. Pemain asal Spanyol itu juga sempat mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Barcelona karena minimnya kesempatan bermain. Belakangan ini, ia disebut akan bergabung dengan tim Inggris, Arsenal.

Tetapi, kepindahan Denis Suarez ke Emirates Stadium diyakini tidak akan terjadi dalam bentuk permanen. Beberapa waktu lalu, Unai Emery selaku pelatih mengkonfirmasi bahwa timnya hanya bisa mendapatkan pemain baru dengan status pinjaman.

Rafinha dan Rakitic

Nama kedua yang diprediksi akan angkat kaki dari Nou Camp adalah Rafinha Alcantara. Meskipun tampil apik dalam masa pinjaman di Inter Milan pada musim lalu, namun gelandang berumur 25 tahun itu gagal memikat perhatian sang pelatih, Ernesto Valverde.

Di La Liga sendiri, Rafinha baru mengoleksi total lima penampilan. Di mana dua di antaranya dilakoni sebagai pemain pengganti. Ia juga sempat tampil sebanyak dua kali di ajang Liga Champions dan mengantongi satu gol.

Dua pemain tersebut memang tidak masuk dalam skema Valverde. Namun satu nama lainnya membuat publik terkejut. Ya, dia adalah Ivan Rakitic, yang telah mengoleksi total 29 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Kabarnya, Josep Maria Bartomeu bakal berupaya keras untuk menyingkirkan pemain asal Kroasia tersebut. Terlebih mengingat umurnya yang telah menyentuh angka 30 tahun. Namun, ia harus berusaha untuk meyakinkan Valverde yang menyukai permainan Rakitic.