Breaking News
Loading...
Tuesday, January 22, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Salah satu legenda Liverpool John Barnes menyebut jika Virgil Van Dijk terus tampil konsisten, maka ia berpeluang untuk memenangi trofi PFA Player of the Year alias penghargaan pemain terbaik Premier League musim 2018-19 ini.

Sejak dibeli dari Southampton, Van Dijk menjadi pemain yang sangat instrumental bagi Liverpool. Khususnya di lini pertahanan klub Merseyside tersebut.

Perannya sebagai pemimpin lini belakang makin terasa pada musim ini. Ia membuat pertahanan Liverpool menjadi jauh lebih kokoh ketimbang musim lalu.

Liverpool jadi tim yang kebobolan paling sedikit dibanding klub lain di EPL dan sejauh ini mereka juga cuma kalah sekali dari 23 laga. The Reds kini berpeluang menjadi juara liga dan mengalahkan sang juara bertahan, Manchester City.

Asalkan Konsisten

Liverpool sendiri terakhir jadi juara liga pada tahun 1990 silam. Dan jika The Reds bisa jadi juara pada musim ini, maka Barnes menyebut Van Dijk kemungkinan besar akan terpilih sebagai pemain terbaik EPL musim ini.

Namun jika saja Liverpool tak jadi juara liga, Van Dijk tetap bisa memenangi penghargaan itu. Asalkan ia terus bermain apik dengan konsisten.

"Jika ia bermain seperti yang ia lakukan sekarang dan Liverpool memenangkan liga [ia bisa memenangkan penghargaan PFA]," cetusnya pada The Sport Review.

"Kami mungkin tidak memenangkan liga, tetapi ia masih bisa melakukannya jika ia terus bermain dengan cara yang ia mainkan dan memiliki efek yang ia miliki. Tetapi itu baru setengah jalan [musim]," ujarnya.

"Jika Liverpool kalah di 10 pertandingan berikutnya dan kami kalah 5-0, ia tidak akan jadi yang terbaik. Ia memiliki peluang - dan ia memiliki paruh pertama musim yang fantastis."

Terbaik Sepanjang Masa

Sebelumnya, mantan bek Celtic itu disebut bisa jadi bek terbaik EPL sepanjang masa. Hal tersebut dilontarkan oleh mantan pemain Liverpool, Gary Gillespie.

"Saya mendapat banyak pertanyaan dalam beberapa pekan terakhir: Di mana posisi Van Dijk, jika dihubungkan dengan pemain seperti John Terry, Rio Ferdinand, bahkan Jaap Stam yang merupakan para bek tengah terbaik dalam sejarah Premier League," ujarnya kepada The Mirror.

"Jujur, jika dilihat dari sisi kemampuan dan teknik, saya akan menempatkan dia [Van Dijk] di posisi teratas. Dia benar-benar memiliki segalanya," seru Gillespie.