Breaking News
Loading...
Wednesday, January 23, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Barcelona bukanlah satu-satunya tim raksasa Eropa yang tertarik dengan jasa gelandang muda Ajax, Frenkie De Jong. Sang pemain mengaku bahwa ada dua klub besar lainnya yang sempat melakukan pendekatan kepadanya.

Belum lama ini, juara bertahan La Liga tersebut merampungkan proses transfer De Jong. Namun, sang pemain baru akan bergabung dengan Lionel Messi dkk pada bursa transfer musim panas mendatang, tepatnya 1 Juli 2019.

Barcelona pun tidak main-main dalam mendatangkannya. Nilai transfer sebesar 65 juta pounds seolah menjadi bukti keseriusan Blaugrana sekaligus kepercayaan mereka akan talenta pemain berumur 21 tahun tersebut.

Tolak Tawaran Dua Klub

Setelah diresmikan, De Jong baru berani buka-bukaan soal klub yang melakukan pendekatan kepada dirinya selain klub besutan Ernesto Valverde itu. Ia menyebut dua nama klub kaya raya, PSG dan juga Manchester City.

"Ya, saya berbicara dengan PSG," ujar De Jong kepada NOS. "Saya menghubungi Maxwell untuk mengatakan bahwa saya tak bergabung dengan mereka, dan agen saya memberi tahu PSG," sambungnya.

"Saya juga berbicara dengan Guardiola soal kepindahan ke Man City. Semua klub akan berupaya meyakinkan anda saat mereka inginkan anda. Saya senang dan bangga karena mereka berbuat banyak hal untuk saya," lanjutnya.

Idolakan Barcelona

De Jong mengaku bahwa dirinya memilih Barcelona karena telah mengidolakannya sejak lama. Terutama pada saat era kepelatihan Josep Guardiola, di mana Barcelona berhasil mendapatkan banyak gelar pada saat itu.

"Barcelona selalju menjadi klub impian saya. Fakta bahwa mereka sangat serius untuk mendapatkan saya, serta saya punya peluang untuk mendapatkan menit bermain membuat pengambilan keputusan jadi sedikit lebih mudah," tambahnya.

"Saya sudah menyaksikan Barcelona sejak masih kecil, dan saat saya mulai sadar dengan permainan pada era Guardiola bersama semua kesuksesannya. Itu membuat saya semakin mengidolakan mereka," tandasnya.

Dengan rampungnya proses transfer De Jong, dapat dipastikan bahwa Barcelona akan mendapat tambahan dua amunisi pada bulan Juli nanti. Sebelumnya, mereka juga telah mengikat jasa pemain muda Toulouse, Jean-Claire Todibo.