Breaking News
Loading...
Sunday, January 27, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola merasa yakin bahwa bomber baru timnya, Gonzalo Higuain bakal tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya usai menjalani debut melawan Sheffield Wednesday dini hari tadi.

Tengah pekan lalu Chelsea menggaet Higuain dari Juventus dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. The Blues memiliki opsi untuk memperpanjang durasi peminjaman selama satu tahun dan opsi membeli permanen senilai 36 juta euro.

Kehadiran Higuain memberikan harapan baru untuk lini depan Chelsea yang sebelumnya dianggap kurang garang meski sudah memiliki Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Terlebih lagi, El Pipita sudah terbukti pernah bekerja sama dengan bagus di Napoli.

Keyakinan Zola

Dalam laga kontra Sheffield Wednesday, Higuain dipercaya turun sejak menit pertama. Bomber internasional Argentina itu sempat memiliki kesempatan mencetak gol dari titik penalti, akan tetapi ia menolak tawaran untuk mengeksekusi tendangan 12 pas dari Willian. Higuain pun tak mencetak gol sampai ia digantikan Giroud pada menit ke-82.

"Mengingat bahwa ini adalah laga pertama dia, kalian akan melihat lebih banyak darinya," ujar Zola dalam konferensi pers seperti dikutip Four Four Two.

"Beberapa kali di babak pertama dia melakukan gerakan bagus tapi tak bisa mendapat bola yang tepat," tambah sosok asal Italia tersebut.

Zola Mengaku Puas

Zola pun mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan Higuain dalam laga debutnya berseragam Chelsea. Meski demikian, Zola mengakui bahwa Higuain masih butuh lebih banyak adaptasi.

"Secara pribadi saya puas dengannya, tapi dia akan menjadi lebih baik karena dia perlu membangun pemahaman dengan para pemain lainnya," kata Zola.

"Terkadang di babak pertama dia membuat pergerakan tapi kita tak bisa melihat pergerakan dia dan itulah yang harus kami lakukan," tandasnya.