Breaking News
Loading...
Wednesday, January 30, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan kekecewaan dirinya terhadap keputusan wasit Martin Atkinson yang tak memberi kartu merah untuk bek Leicester City, Harry Maguire atas pelanggaran terhadap Sadio Mane dini hari tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield ini, Liverpool berhasil unggul cepat lewat gol Mane di awal babak pertama. Namun keunggulan itu sirna setelah Maguire menyamakan kedudukan di akhir paruh pertama laga.

Enam menit sebelum mencetak gol, Maguire melanggar Mane yang memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Atkinson mengganjar Maguire dengan kartu kuning atas pelanggaran ini.

Klopp Gagal Paham

Dalam situasi normal, pelanggaran Maguire tersebut bisa saja dihadiahi kartu merah oleh wasit. Namun Atkinson memilih hanya memberikan kartu kuning. Klopp pun gagal paham dengan keputusan yang diambil Atkinson.

"Saya sungguh tak mengerti mengapa Anda bertanya pada saya, saya bukan wasit. Saya tak yakin. Saya bisa katakan itu 100 persen peluang [mencetak gol], setidaknya, dan itu berarti wasit harus memberikan kartu merah," ujar Klopp dalam wawancara dengan BT Sport.

"Bukan hanya Sadio yang lolos, tapi saya sangat yakin [Salah] juga lolos di sisi lainnya. Namun Martin Atkinson berpikir itu bukanlah kartu merah, dia berpikir itu kartu kuning," sambungnya.

Puel Tak Sepakat

Di sisi lain, manajer Leicester, Claude Puel seperti bisa diduga menyatakan tak sepakat dengan Klopp. Dia menganggap pelanggaran tersebut sudah layak hanya diganjar dengan kartu kuning.

"Saya tak menyaksikan tayangan ulang tapi saya rasa itu keadannya. Pelanggaran itu bukan kartu merah," tutur Puel kepada BBC Sport.

"Saya rasa kami mendapat keputusan yang benar dari wasit. Tak ada alasan bagi Liverpool," tukasnya.