Breaking News
Loading...
Wednesday, January 23, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Pemain Manchester United, Jesse Lingard, mengaku pernah mendapatkan lemparan sepatu dari pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson. Namun, lemparan tersebut merupakan kegiatan iseng dari pria asal Skotlandia itu.

Soal lemparan sepatu, Ferguson juga pernah melakukannya kepada bintang Manchester United pada saat itu, David Beckham. Insiden tersebut terjadi pada tahun 2003 lalu, setelah The Red Devils kalah atas Arsenal di ajang FA Cup.

Kejadian itu menjadi puncak dari keretakan hubungan antara keduanya. Dan diyakini sebagai alasan utama mengapa Beckham memilih bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2003-2004 silam.

Kisah Lemparan Sepatu Ferguson

Ternyata, Jesse Lingard pun mendapat perlakuan yang sama dari Ferguson. Pemain berumur 26 tahun itu tidak menjelaskan secara detail kapan itu terjadi, namun yang pasti ia mendapatkan lemparan tersebut saat masih berkiprah di akademi MU dulu.

"Saya pikir saya sedang menjalani hari yang buruk, jujur saja. Saya sedang melamun. Jadi saya berjalan di aula, dan secara tiba-tiba saya merasa sebuah sepatu mengenai bagian belakang kepala saya," tutur Lingard kepada Players' Tribune.

"Saya berbalik, dan berkata, 'Sial... siapa yang melakukan itu?'. Dan itu adalah Sir Alex, sambil tersenyum kecil. Dia berkata,'apa yang anda lalukan, nak?'," lanjutnya.

Ingin Dilatih Ferguson

Lingard berujar bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah bentuk dari perhatian Ferguson kepada dirinya. Maka dari itu, ia berharap bisa bermain di bawah asuhannya meskipun tahu bahwa Ferguson telah mengundurkan diri dari dunia kepelatihan.

"Seperti itulah anda mengetahui bahwa ia menyukai anda, saat ia melakukan sedikit lelucon terhadap anda," tambahnya.

"Saya sampai ribut selama beberapa hari setelahnya. 'Si Sosok Utama'. Ingin bermain untuk dirinya suatu hari nanti," tutupnya.

Ferguson memutuskan untuk menutup karirnya sebagai pelatih pada tahun 2013 silam, berakhir di Manchester United yang ia tukangi selama 27 tahun. Total 37 gelar sukses ia bawa ke Old Trafford, 12 di antaranya merupakan titel Premier League.