Breaking News
Loading...
Wednesday, January 23, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengharapkan anak-anak asuhnya agar segera memberikan respon positif di atas lapangan setelah dikalahkan Arsenal dan menuai kritik keras darinya.

Pada matchday 23 kemarin, Chelsea bertandang ke Emirates Stadium. Saat itu The Gunners mengalahkan mereka dengan skor 2-0.

Hal itu membuat Arsenal mempersempit jarak mereka dengan Chelsea di klasemen sementara Premier League. Mereka kini terpisa tiga poin saja.

Chelsea sekarang berada di posisi keempat dengan raihan 47 poin. Sementara itu Arsenal di peringkat kelima dengan raihan 44 poin.

Kritikan Sarri

Usai pertandigan itu, Sarri marah besar. Ia mengeluhkan mentalitas dan semangat juang tim asuhannya.

"Kami tidak bisa bicara soal taktik. Dari sudut pandang teknis, tim berada pada level yang sama. Tapi Arsenal punya tekad lebih besar dari kami."

"Sepertinya, sebagai sebuah tim, mereka [pemain Chelsea] tidak begitu agresif dalam hal mental. Ini adalah kondisi yang sulit diubah dan membutuhkan waktu untuk bisa melakukannya," ketusnya.

Bangkit

Sarri lantas berharap para pemainnya bangkit kembali setelah kritiknya terhadap mereka pada akhir pekan kemarin. Khususnya setelah ia berusaha untuk sedikit mengubah cara pelatihannya pada para pemain.

"Saya pikir kita perlu bereaksi di lapangan. Sisanya bukan apa-apa," ucap manajer asal Italia ini seperti dilansir Goal International.

"Kami berdiskusi dengan para pemain bagaimana mencoba meningkatkan pendekatan, motivasi, tekad. Maka kami mencoba mengubah sesuatu dalam latihan, dalam pra-pertandingan, dalam segala hal," tuturnya.

"Tapi saya pikir kita semua harus bereaksi di lapangan, tentu saja," tutup Sarri.