Breaking News
Loading...
Thursday, January 24, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Eks bomber Liverpool Ian Rush menyebut Mohamed Salah bisa jadi legenda sejati The Reds apabila ia tak mengikuti jejak Luis Suarez dan Fernando Torres.

Salah adalah idola baru pada suporter Liverpool. Hal ini tak lepas dari performanya yang luar biasa sejak ia menginjakkan kaki di Anfield.

Para fans bahkan langsung menciptakan chant khusus bagi pemain asal Mesir ini. Hal tersebut merupakan sebuah penghargaan tersendiri bagi seorang pemain yang bermain di Liverpool.

Pasalnya tak semua pemain mendapat keistimewaan untuk bisa dibuatkan lagu oleh para suporter The Reds. Namun demikian, sebagian fans juga sudah menganggapnya layak masuk barisan legenda klub.

Bertahan Lama

Akan tetapi Rush menyebut saat ini Salah belum benar-benar berstatus legenda di Anfield. Untuk bisa meraih status itu, ia harus bertahan sangat lama di Liverpool.

Ia juga tak disarankan untuk mengikuti jejak Suarez maupun Torres. Keduanya memang disebut legenda oleh sebagian fans namun sayangnya cuma bertahan tak lebih dari empat tahun di Anfield.

“Orang-orang berbicara tentang Torres dan Suarez, mereka adalah pemain hebat tetapi mereka tidak bertahan cukup lama," ucapnya pada Liverpool Echo.

"Saya ingin Mo bertahan lebih lama dari mereka dan menjadi legenda sejati di sini," seru Rush.

Bukan Legenda

Sebelumnya legenda Liverpool lainnya yakni Robbie Fowler mengecam status legenda yang dialamatkan pada Suarez. Fowler menilai apa yang telah dilakukan pemain Barcelona itu tidak mencerminkan sikap seorang legenda untuk The Reds.

"Orang-orang sering mengatakan bahwa Luis Suarez adalah salah satu legenda klub," buka Fowler kepada Mirror.

"Tidak diragukan lagi bahwa ia adalah salah satu pemain top yang pernah membela klub ini. Namun apakah ia salah satu yang terbaik sepanjang masa? Saya rasa tidak."

"Ia tidak layak disebut karena ia tidak berada lama di klub ini. Ia hanya bermain selama 3 tahun lebih sedikit untuk membela Liverpool."