Breaking News
Loading...
Tuesday, January 29, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Proses transfer gelandang Barcelona, Denis Suarez, ke Arsenal nampaknya sebentar lagi akan rampung. Sebab sang pelatih, Ernesto Valverde, telah mengkonfirmasi bahwa pemain asal Spanyol tersebut akan menjadi rekrutan anyar The Gunners.

Rumor mengenai kedekatan Arsenal dan Denis Suarez sejatinya telah berhembus sejak lama. Kabarnya, klub raksasa Premier League tersebut ingin membawanya ke Emirates Stadium dengan status pinjaman saja.

The Gunners dikabarkan akan membayar 2,5 juta euro sebagai mahar pinjaman Denis Suarez kepada Barcelona. Selain itu, mereka juga mendapat opsi mempermanenkan statusnya pada akhir musim 2018-2019 nanti dengan harga sebesar 20 juta euro.

Masih Menunggu

Sebelumnya, kedua klub masih malu-malu saat ditanya mengenai kepastian masa depan Denis Suarez. Namun semuanya semakin jelas setelah Ernesto Valverde menyebutkan bahwa pemain berumur 25 tahun tersebut tak lama lagi akan berseragam Arsenal.

"Saya tahu Denis di situasi ini. Masih belum resmi, dan kami harus sedikit menunggu," tutur Valverde dalam konferensi pers jelang laga kontra Sevilla, dikutip dari Goal.

"Itu adalah kemungkinan yang sedang dipertimbangkan oleh semua pihak, dan kami berharap semuanya berjalan dengan baik-baik saja," lanjutnya.

Soal Ivan Rakitic

Selain Suarez, Valverde juga mendapat pertanyaan seputar masa depan gelandang lainnya, Ivan Rakitic. Perihal pemain asal Kroasia itu, beberapa laporan menyebutkan bahwa Barcelona tengah berupaya melepasnya demi memberi ruang ke Frenkie De Jong.

"Dia adalah pemain yang sangat penting. Dia telah menunjukkan itu dalam beberapa tahun terakhrir ini," tambahnya.

"Tidak ada keraguan soal itu, tapi menduga-duga soal masa depan adalah langkah yang terlalu jauh. Dia penting bagi kami," tutupnya.

Rumor terakhir menyebutkan bahwa Rakitic saat ini sedang diincar oleh klub raksasa Premier League lainnya, Chelsea. Bahkan kabarnya, mereka ingin segera memboyong eks penggawa Sevilla tersebut di bulan Januari ini.