Breaking News
Loading...
Wednesday, January 30, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Pada hari Kamis (31/1) tadi, Chelsea harus menanggung malu setelah kalah dari Bournemouth di ajang Premier League dengan skor telak 0-4. Tetapi, kekalahan telak tersebut tidak terlihat menarik di mata sang mantan pelatih, Antonio Conte.

Seperti yang diketahui, Conte sempat menukangi Chelsea selama dua musim. Ia berhasil membawa The Blues juara Premier League di pada tahun 2017, dan juga dituding sebagai biang atas buruknya hasil yang dituai tim selama musim 2017-2018.

Pada musim panas lalu, manajemen Chelsea memutuskan untuk mendepaknya dari kursi kepelatihan. Setelah itu, mereka lalu menunjuk nahkoda asal Italia lainnya, Maurizio Sarri sebagai suksesornya.

Chelsea Sudah Jadi Masa Lalu

Bersama Sarri, Chelsea tampil menjanjikan dengan catatan tanpa kekalahan di 12 laga pertamanya. Namun setelah itu, The Blues menunjukkan penampilan yang inkonsisten dan telah menuai lima kekalahan sejauh ini.

Terakhir, mereka harus bertekuk lutut di hadapan Bournemouth dengan skor telak 0-4. Kekalahan tersebut membuat Chelsea harus merelakan peringkat empat klasemen Premier League jatuh ke pelukan rivalnya, Arsenal.

Sebagai seorang mantan pelatih, Antonio Conte jelas tak bisa menghindari pertanyaan soal opininya atas torehan buruk The Blues pada musim ini. Kepada Sky Sport Italia, pria berumur 49 tahun itu menunjukkan sikap tak acuh.

"Saya tidak tahu. Chelsea sekarang menjadi masa lalu untuk saya. Saya tak ingin berbicara soal itu, terutama karena masih ada masalah legal yang sedang berlangsung antara saya dengan klub tersebut," tutur Conte dingin.

Masih Beristirahat

Hingga sekarang, Antonio Conte belum menemukan klub labuhan selanjutnya. Ia mengaku sedang ingin beristirahat pada musim ini, walaupun tidak memungkiri bahwa dirinya merindukan suasana latihan harian tim.

"Saya baik-baik saja, sangat baik malah. Saya memang merindukan tempat latihan, tapi saya memutuskan untuk beristirahat pada tahun ini. Saya sangat tenang dan sedang menunggu tujuan selanjutnya," lanjut mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut.

Kehadiran Conte di Juventus Stadium mengundang spekulasi bahwa dirinya telah mendapat tawaran dengan klub Italia. Tapi, ia dengan tegas menolak anggapan tersebut dan berujar bahwa dirinya hanya ingin menyaksikan laga Juventus saja.

"Saya menyaksikan laga Atalanta v Juventus, karena saya terbang ke Milan dari London untuk menghadiri pertandingan itu. Saya belum menerima tawaran dari klub Italia manapun," tutupnya.