Breaking News
Loading...
Thursday, January 31, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Dalam laga babak perempat final Coppa Italia yang mempertemukan Inter Milan dan Lazio Jumat (1/2) tadi, Mauro Icardi sempat memberi Nerazzurri harapan dengan gol penaltinya. Namun keputusan wasit menunjuk titik putih mengundang keraguan.

Klub raksasa Serie A tersebut sempat goyah pada babak pertama, dan membuat Lazio leluasa melancarkan serangan. Namun performanya perlahan meningkat di 45 menit kedua dengan beberapa peluang berbahaya ke gawang Thomas Strakosha.

Inter nyaris kalah, namun untungnya gol Ciro Immobile di babak perpanjangan waktu berhasil mereka balas melalui titik putih jelang berakhirnya pertandingan. Tetapi, Nerazzurri tetap dinyatakan kalah setelah tumbang di babak adu penalti.

Bermain Berimbang

Meskipun kalah dan dipastikan tersingkir, tapi Spalletti tak merasa performa Inter buruk pada pertandingan tersebut. Malah, ia menganggap kedua tim bermain pada level yang sama selama 120 menit lamanya.

"Kami memulai dengan rasa tegang, tapi permainan perlahan mulai berkembang. Kami mengerahkan semuanya, tapi sedikit tak terkontrol dan tidak bekerja baik melawan Lazio," tutur Spalletti usai pertandingan kepada RAI Sport.

"Kami kurang tajam dalam melakukan operan dan saat Lazio menyambut kami, kami harus menggerakkan bola ke kiri, kanan, lalu kembali ke belakang. Sepertinya pertandingan benar-benar seimbang dan hanya bisa ditentukan melalui adu penalti," lanjutnya.

Soal Penalti Icardi

Gol Mauro Icardi dari titik putih membuat publik sempat mengundang keraguan, bahkan wasit harus menentukannya keputusannya melalui VAR. Saat ditanya pendapatnya soal itu, Spalletti hanya memberi sedikit jawaban.

"Coba tanyakan pertanyaan itu kepada mereka yang berkata apakah itu penalti. Bila tendangan bebas belum diambil dan seseorang mendorong lainnya di kotak penalti, itu masih menjadi sebuah penalti," tambahnya.

"Lebih baik berbicara soal perkembangan permainan. Saya tidak berada di posisi yang tepat untuk menganalisis insiden itu," tutupnya.

Inter Milan tak punya waktu lama untuk meratapi kegagalannya di ajang Coppa Italia. Sebab pada hari Senin (4/2) nanti, mereka harus kembali beraksi dalam laga lanjutan Serie A dengan Bologna sebagai lawannya.