Breaking News
Loading...
Wednesday, January 23, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Salah satu legenda Liverpool Phil Thompson menyebut kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain bakal membuat The Reds seperti kedatangan pemain baru.

Chamberlain mengalami cedera parah pada ligamen lutut kirinya musim lalu. Tepatnya pada bulan April 2018.

Saat itu ia membela Liverpool bermain melawan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions. Cederanya begitu parah sampai ia disebut bisa absen di sepanjang musim ini.

Akan tetapi, ternyata ia sudah pulih lebih cepat. Ia bahkan sudah berlatih kembali dengan menggunakan bola.

Seperti Pemain Baru

Kabar kembalinya eks pemain Arsenal itu membuat Thompson ikut girang. Ia yakin Chamberlain bakal membuat Liverpool menjadi lebih solid.

Ia juga yakin pemain berusia 25 tahun itu akan terasa seperti rekrutan bagi bagi Liverpool. "Itu akan menjadi tambahan yang benar-benar brilian dan itu akan seperti memiliki pemain baru. Ini sangat sulit," ucapnya pada Sky Sports.

"Sebagai pemain, Anda melewati kekacauan ini, dan itu adalah kekacauan bagi Anda ketika Anda harus duduk saja di luar lapangan," sambungnya.

"Ini akan memberi para pemain gebrakan untuk melihatnya kembali dan ia akan menjadi aset besar jika ia bisa kembali jelang kompetisi berakhir. Kami memiliki lini tengah yang sangat baik yang tidak mendapatkan gol sebanyak yang seharusnya mereka dapatkan tetapi di situlah Oxlade-Chamberlain masuk," tuturnya.

"Ia memilikinya di Arsenal, butuh sedikit waktu untuk mengenal cara Jurgen Klopp, cara Liverpool, tetapi ketika ia berhasil melakukannya, ya ampun. Ia bisa menembak dari lini tengah, tembakan kuat dan assist yang ia bisa bawa. Ini semua adalah aset yang akan membantu lini tengah yang telah kita lihat di pertandingan yang lebih besar," tuturnya.

Februari - Maret

Jurgen Klopp sebelumnya memberikan perkiraan waktu kapan eks pemain Southampton ini akan bisa kembali merumput lagi. Menurutnya ada kemungkinan Chamberlain akan comeback sekitara akhir bulan Februari.

"Tidak ada tekanan padanya, tetapi sepertinya Februari kembali dalam latihan normal - akhir Februari, Maret, sehingga memberi kami harapan bahwa ia akan kembali musim ini," tuturnya.

"Kami biasanya tidak terlalu bersemangat tentang sesuatu seperti ini, banyak hal yang bisa terjadi setelah lama absen, tapi itu terlihat positif dan hanya menyenangkan untuk membawanya berkeliling dengan senyum di wajahnya. Ia jelas senang dan kami sangat senang dengan peningkatan kondisinya," pungkasnya.