Breaking News
Loading...
Monday, December 16, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit mengklaim bahwa Carlo Ancelotti adalah sosok sempurna untuk menjadi pelatih baru The Gunners.

Carlo Ancelotti saat ini memang sedang menganggur. Sejak dipecat Napoli pekan lalu, pelatih 60 tahun tersebut belum menjalin kerja sama dengan klub mana pun meskipun ada banyak laporan mengaitkan namanya dengan beberapa klub.

Nah, salah satu klub yang juga dikaitkan dengan Ancelotti adalah Arsenal. Kebetulan Arsenal memang tengah mencari pelatih baru setelah memecat Unai Emery beberapa waktu lalu.

Saat ini The Gunners memang ditangani oleh Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim, namun Ljungberg banyak dinilai belum mampu menjadi pelatih kepala klub sebesar Arsenal.

Ancelotti Sempurna

Dan setelah kekalahan tiga gol tanpa balas melawan Manchester City, saran agar Arsenal segera mendekati Ancelotti banyak bermunculan. Salah satu dukungan datang dari Petit.

"Di periode musim seperti ini, tak mudah untuk mencari seorang pelatih, seorang pelatih yang bagus. Kebanyakan dari mereka sudah bekerja," ujarnya kepada Mirror seperti dilansir Sportsmole.

"Tapi saya telah melihat dalam beberapa hari bahwa Ancelotti dipecat Napoli. ketika Anda melihat profil semacam dia tersedia, Anda harus bertanya pada diri sendiri sebuah pertanyaan, 'Apakah dia yang bagus itu?' lanjutnya.

"Ancelotti akan menjadi, saat ini, jawaban sempurna untuk Arsenal. Sangat jarang melihat pelatih top seperti dia dipecat di tengah musim. Ini kebetulan dan terkadang takdir mencoba untuk menunjukkan jalan yang anda harus lalui. Dia adalah salah satu manajer top di dunia, dia tersedia dan dia ada di pasaran," tandasnya.

Arsenal Baru Saja Dibantai Man City

Arsenal memang didesak segera mendatangkan pelatih baru setelah kekalahan dari Manchester City akhir pekan lalu. Pada laga lanjutan Premier League itu, The Gunners kalah telak tiga gol tanpa balas.

The Gunners gagal mendekati empat besar setelah kalah di kandang sendiri. Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan tim tamu lewat dua golnya, sementara satu gol lain dicetak oleh Raheem Sterling.

Kekalahan ini juga membuat Arsenal tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Premier League dengan 22 poin dari 17 pertandingan. Tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.