Breaking News
Loading...
Wednesday, December 18, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Dua pertanyaan besar terselip pada kabar bakal bergabungnya Takumi Minamino ke Liverpool. Apakah pemain asal Jepang itu dibeli hanya untuk menjadi 'penjual jersey'? Atau apakah dia memang cocok untuk Liverpool secara teknis?

Kiprah FC Salzburg di fase grup Liga Champions 2019/2020 mengundang banyak decak kagum. Walau akhirnya gagal lolos dari fase grup, FC Salzburg dinilai telah tampil optimal. Mereka bersaing dengan Napoli dan Liverpool.

Klub asal Austria juga mengorbitkan tiga nama pemain: Hwan Hee-chan, Erling Braut Haaland, dan Takumi Minamino. Ketiga pemain mampu tampil bagus di fase grup dan kini mulai dilirik banyak klub papan atas Eropa.

Takumi Minamino mendapat perhatian serius dari Liverpool. Bahkan, The Reds disebut sudah bersedia membayar 7,5 juta pounds untuk membawanya ke Anfield pada bursa transfer Januari 2020 yang akan datang.

Takumi Minamino Dibeli untuk Menjual Jersey?

Beragam kecurigaan menyertai kabar ketertarikan Liverpool pada Takumi Minamino. Berasal dari Jepang, pemain berusia 24 tahun dianggap hanya menjadi alat Liverpool untuk memperluas pasar di Asia. Kasarnya, Minamino hanya akan menjadi 'pejual jersey' saja.

Namun, kecurigaan tersebut dibantah pandit dari talkSPORT, Kevin Hatchard. Dia menilai secara teknis Takumi Minamino sangat layak untuk bermain di Liverpool. Tidak ada hal yang perlu diragukan lagi.

"Saya pikir Minamino sangat cocok. Liverpool sangat, sangat pintar di pasar transfer," buka Kevin Hatchard dikutip dari talkSPORT.

Kevin Hatchard menilai Minamino telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain hebat. Dia bakal mampu bersaing di Liverpool. Kemampuan Minamino bermain di banyak posisi akan membantunya mendapat tempat di tim utama.

"Dia bisa bermain di tengah pada lini serang - di area yang mirip dengan tempat Roberto Firmino beroperasi - tetapi dia juga bisa bermain melebar, sehingga Sadio Mane atau Mohamed Salah bisa beristirahat; dia bisa masuk di mana saja di sepanjang tiga depan," ulas Kevin Hatchard.

Harga Takumi Minamino Sangat Murah

Satu hal yang disorot Kevin Hatchard terkait rumor Takumi Minamino yakni harga yang murah. Dengan kualitas yang dimiliki Kevin Hatchard dan usia yang sangat muda, Kevin Hatchard merasa harga 7,5 juta pounds bakal menguntungkan untuk Liverpool.

"Salzburg sangat realistis tentang hal semacam ini. Seluruh model bisnis mereka berjalan untuk mengidentifikasi bakat, mengembangkan bakat, dan kemudian menjualnya."

“Sangat mengejutkan bahwa Minamino memiliki klausa pelepasan yang rendah karena, meskipun semua fokusnya adalah pada Erling Braut Haaland, Minamino telah menjadi pemain yang konsisten untuk Salzburg untuk waktu yang cukup lama," kata Kevin Hatchard.