Breaking News
Loading...
Saturday, December 14, 2019

Info Post
365IniDewa.Id - Ada dua statistik menarik dari laga Real Sociedad kontra Barcelona. Ini berkaitan dengan ball possession atau penguasaan bola Barcelona, juga assist Lionel Messi untuk Luis Suarez.

Barcelona cuma meraih hasil imbang 2-2 saat melawan tuan rumah Real Sociedad pada pekan ke-17 La Liga 2019/20, Sabtu (14/12/2019).

Sociedad unggul terlebih dahulu melalui penalti Mikel Oyarzabal menit 12. Antoine Griezmann lalu menuntaskan operan Luis Suarez untuk membobol gawang mantan timnya dan menyamakan skor di menit 38. Barcelona ganti unggul lewat gol Suarez dari assist Lionel Messi di menit 49, tapi Sociedad membalasnya melalui gol Alexander Isak di menit 62.

Di laga melawan Sociedad ini, Barcelona kalah penguasaan bola (53,4% - 46,6%). Di era kepelatihan Ernesto Valverde, itu bukan yang pertama.

Deja Vu

Di bawah kepelatihan Valverde, sejak 2017, Barcelona telah memainkan 92 pertangingan La Liga. Dalam 92 pertandingan itu, Barcelona cuma empat kali kalah penguasaan bola.

Uniknya, dua di antaranya adalah melawan Sociedad (termasuk laga tadi). Dua laga lainnya adalah melawan Real Betis dan Las Palmas.

Di laga tadi, Barcelona tak cuma kalah penguasaan bola. Mereka juga kalah jumlah tembakan, 19 berbanding 9. Cukup wajar jika Barcelona gagal menang.

Koneksi Messi - Suarez

Luis Suarez telah mencetak 12 gol dalam 19 penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi.

Dari enam gol terakhir Suarez untuk Barcelona, lima di antaranya tercipta berkat operan atau assist sang partner Lionel Messi. Dengan kata lain, Messi + Suarez = gol; begitu pula sebaliknya.

Namun sayang, gol Suarez dari assist Messi kontra Sociedad ini tak cukup untuk membawa Barcelona meraih kemenangan. Berikutnya, Barcelona akan melawan Real Madrid.