Breaking News
Loading...
Friday, December 13, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Carlo Ancelotti dikabarkan segera berada di London dalam waktu dekat ini. Namun, Ancelotti datang bukan untuk menjadi manajer baru Arsenal tetapi untuk menjadi juru taktik Everton.

Ancelotti kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Dia baru saja dipecat Napoli, walau mampu lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Napoli meraih hasil buruk di Serie A.

Meskipun karirnya bersama Napoli berakhir dengan pemecatan, Carlo Ancelotti masih diminati banyak klub. Dua klub asal Inggris, Arsenal dan Everton, dikabarkan mendekati pelatih 60 tahun.

Ancelotti diyakini sangat tertarik untuk kembali melatih di Inggris. Pada masa lalu, Ancelotti punya pengalaman menjadi pelatih Chelsea dan cukup sukses.

Ancelotti Menuju Everton?

Everton meraih hasil buruk pada awal musim 2019/2020. Kondisi ini membuat klub memecat manajer Marco Silva. Everton belum menunjuk manajer baru sampai saat ini. Sang legenda klub, Duncan Ferguson hanya menjabat manajer interim.

Dikutip dari The Sun, Everton kini tengah berupaya mendekati Ancelotti untuk menjadi manajer baru. Bahkan, pendekatan yang dilakukan cukup serius di mana Ancelotti bakal segera tiba di London.

Pada hari Jumat (13/12/2019) waktu setempat, Ancelotti sudah berada di London. Dia akan bertemu dengan para petinggi Everton, termasuk pemilik klub Farhad Moshiri dan chairman klub Bill Kenwright.

Everton sangat tertarik dengan profil yang dimiliki Ancelotti. Sebab, dia punya pengalaman panjang di sepak bola Eropa. Selain itu, Ancelotti juga dikenal punya pendekatan yang bagus ke pemain.

Gerak Lambat Arsenal

Arsenal kini juga mengalami nasib yang sama dengan Arsenal, tidak punya manajer tetap. The Gunners untuk sementara dipimpin Freddie Ljungberg. Sang mantan pemain tersebut menjabat manajer interim.

Hasil yang didapat Arsenal di bawah kendali Freddie Ljungberg tidak cukup bagus. The Gunners baru sekali menang. Tetapi, belum ada keputusan yang jelas terkait masa depan manajer 42 tahun.

The Sun menyebut Arsenal juga punya minat pada servis Ancelotti. Hanya saja, Arsenal tidak segera membuat manuver untuk membawa mantan pelatih Bayern Munchen tersebut ke Stadion Emirates.