Breaking News
Loading...
Tuesday, December 24, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Real Madrid hanya kebobolan 12 gol saja dari 18 laga di pentas La Liga musim 2019-20 ini dan catatan itu menyamai rekor mereka pada musim 1987-88 silam.

Madrid tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini. Alhasil Zinedine Zidane pun mendapatkan kritikan bertubi-tubi.

Penampilan Madrid sempat membaik. Bahkan mereka bisa meraih sejumlah kemenangan besar atas lawan-lawannya.

Namun belakangan ini Madrid sepertinya bermasalah lagi. Sebab dalam tiga laga terakhirnya di La Liga, mereka cuma bisa meraih tiga poin.

Pertahanan yang Membaik

Namun demikian ada fakta positif yang bisa dipetik dari performa Real Madrid sejauh ini, yakni kokohnya lini pertahanan mereka. Sejauh ini mereka cuma kebobolan 12 kali saja dari 18 laga di La Liga.

Madrid belum pernah mencatatkan rekor pertahanan sebagus ini sejak 31 tahun lalu. Data ini dihimpun oleh Marca.

Saat ini Real Madrid adalah tim dengan lini pertahanan terbaik kedua di La Liga. Mereka cuma kalah dari Atletico Madrid yang baru kebobolan 11 kali saja dari 18 laga.

Performa Courtois dan Areola

Marca menambahkan, raihan prestasi ini tak lepas dari kinerja apik dua kiper Real Madrid. Mereka adalah Thibaut Courtois dan Alphonse Areola.

Kedua kiper tersebut menyamai torehan yang dulu dicatatkan tiga pendahulunya pada musim 1987/88 silam. Mereka adalah Francisco Buyo, Agustin Rodriguez dan Jose Manuel Ochotorena.

Sejak awal musim, Courtois telah mencatatkan tujuh clean sheet. sementara itu Areola baru mencatatkan satu clean sheet saja.

Hanya dua kali Real Madrid kebobolan lebih sedikit setelah menjalani 18 laga di La Liga. Yang pertama pada musim 1961/62 dan 1971/72, di mana mereka kebobolan 11 gol.