Breaking News
Loading...
Wednesday, December 18, 2019

Info Post

IniDewa365.Id - Gelandang Real Madrid, Casemiro patut mendapat nilai plus atas performa apiknya pada laga kontra Barcelona. Sebab, dia tampil begitu dominan di lini tengah dan sulit ditandingi pemain lain.

Barcelona vs Real Madrid pada laga tunda pekan ke-10 La Liga musim 2019/2020 digelar pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Laga ini sedianya digelar pada 26 Oktober 2019 yang lalu.

Bermain di Camp Nou, Barcelona unggul dalam hal penguasaan bola [52 persen berbanding 48 persen]. Akan tetapi, Real Madrid bermain efektif dan mampu tampil dominan dalam hal mendapatkan peluang.

Performa apik Real Madrid tidak lepas dari sosok Casemiro yang punya tugas sangat krusial.

Casemiro dan Peran Pentingnya di El Clasico
 
Casemiro sempat dikhawatirkan bakal absen pada laga melawan Barcelona. Sebab, dia dalam ancaman akumulasi kartu. Namun, Zinedine Zidane memilih mengistirahatkan Casemiro pada laga kontra Valencia agar tidak mendapat kartu.

Casemiro bermain dalam kondisi fisik yang prima di laga El Clasico. Dia punya waktu istirahat yang panjang. Casemiro menunjukkan performa yang sangat bagus. Dia punya kontribusi menyerang dan bertahan yang dominan.

Casemiro, sebagaimana dikutip dari Opta, melepaskan 4 kali tendangan sepanjang laga. Pemain berusia 27 tahun menjadi pemain paling banyak melepas tendangan. Lionel Messi hanya melepas dua tendangan sepanjang laga.

Casemiro juga melepaskan 67 umpan sepanjang laga, di antara pemain Real Madrid, dia hanya kalah dari Toni Kroos yang melepas 76 umpan.

Tugas utama Casemiro sebenarnya untuk menyaring setiap serangan Barcelona. Hasilnya, Casemiro menjalankan tugas dengan sangat baik. Casemiro membuat 10 kali recoveries, paling banyak dibanding pemain lain. Casemiro juga memenangkan tujuh duel dengan pemain Barcelona.

Akumulasi Kartu Kuning

Di balik performa apik Casemiro pada laga El Clasico, ada resiko yang harus diterima Real Madrid. Mantan pemain Porto tersebut mendapat kartu kuning pada menit 66. Casemiro menerima kartu kuning usai melanggar Luis Suarez.

Kartu kuning tersebut membuat Casemiro bakal absen satu laga karena sanksi akumulasi kartu. Casemiro bakal absen di laga melawan Atletic Bilbago pada lanjutan La Liga yang digelar akhir pekan ini.

Absennya Casemiro tentu menjadi tugas berat bagi Zinedine Zidane untuk mencari penggantinya. Sejumlah opsi yang bisa dipertimbangkan yakni dengan memainkan Fede Valverde, Toni Kroos dan Luka Modric sebagai trio di lini tengah.