Breaking News
Loading...
Friday, December 13, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkan playmaker asal Jepang, Takumi Minamino. Harga sang pemain diprediksi tidak terlalu mahal dan bakal bisa dibeli Liverpool dalam dua bursa transfer ke depan.

Takumi Minamino tampil bagus bersama FC Salzburg pada musim 2019/2020, khususnya saat berlaga di Liga Champions. Namanya mencuat, seperti kasus yang dialami Erling Haaland.

Pemain berusia 24 tahun tersebut memang gagal membawa FC Salzburg lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Akan tetapi, secara individu Takumi Minamino dinilai tampil memikat pada setiap laga.

Takumi Minamino mencetak dua gol pada laga fase grup, termasuk gol ke gawang Liverpool. Selain itu, mantan pemain Cerezo Osaka tersebut juga mencatat tiga assist dari enam kali berlaga di Liga Champions.

Harga Takumi Minamino Masih Murah

Penampilan apik Takumi Minamino telah membuat Jurgen Klopp terkesan. Manajer Liverpool itu menilai sosok seperti Takumi Minamino sangat dibutuhkan Liverpool dan bisa membuat klub menjadi lebih kuat lagi.

Takumi Minamino punya karakter bermain yang khas. Dia bisa mendobrak pertahanan lawan, mencetak gol, dan merancang serangan. Gerakannya juga dinamis. Karakter yang sesuai dengan keinginan Jurgen Klopp.

Dikutip dari Sportsmole, peluang bagi Liverpool untuk membeli Takumi Minamino sangat terbuka. Dari sisi harga, FC Salzburg tidak meminta harga yang mahal kepada klub peminat Takumi Minamino.

Takumi Minamino dihargai senilai 7,25 juta pounds [Rp136 miliar] saja. Harga itu sangat terjangkau bagi Liverpool. Namun, bagi FC Salzburg, harga itu cukup mahal karena mereka membeli Takumi Minamino hanya 800 ribu pounds saja dari Cerezo.

RB Leipzig Siap Lepas Takumi Minamino

Takumi Minamino merupakan pemain yang sangat penting bagi FC Salzburg. Akan tetapi, klub asa Austria tersebut diyakini tidak mempersulit jalan keluar bagi Takumi Minamino jika memang Liverpool berminat.

"Saya bisa mengkonfirmasikan bahwa saat ini ada diskusi dengan Liverpool. Ini adalah sebuah kehormatan di mana banyak klub tertarik kepada para pemain kami," ucap Sporting Director Salzburg, Christophe Freund.

Selain Takumi Minamino, Liverpool juga disebut tertarik dengan pemain FC Salzburg lain. Pemain bidikan itu adalah Erling Haaland. Pemain 19 tahun tampil sangat bagus, tetapi harganya diprediksi bakal sangat mahal.