Breaking News
Loading...
Tuesday, December 24, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Masa depan Erling Braut Haaland akhirnya terjawab. Bomber RB Salzburg tersebut dikabarkan memilih Juventus sebagai pijakan berikutnya di dalam karir sepak bola profesionalnya.

Belakangan ini, Haaland kerap dikaitkan dengan banyak klub raksasa Eropa. Manchester United adalah salah satu tim yang disebut sangat mendambakan jasa pemain berumur 19 tahun tersebut.

Ketertarikan klub-klub raksasa Eropa terhadap Haaland bisa dikatakan sebagai hal yang normal, Terlebih jika melihat bagaimana torehannya bersama RB Salzburg pada musim ini.

Dalam 22 penampilannya di semua kompetisi, Halaand sudah meraih 28 gol dan tujuh assist. Delapan gol di antaranya lahir dari enam pertandingan ajang bergengsi di tanah Eropa, Liga Champions.

Haaland Pilih Juventus

Meninggalkan RB Salzburg adalah perkara yang mudah bagi Haaland. Ia tinggal memilih klub raksasa mana yang akan ia bela berikutnya. Dan menurut kabar, ia sudah menemukan tujuannya.

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Haaland semakin dekat dengan Juventus. Biaya kepindahannya pun tidak tergolong besar, yakni 30 juta euro. Haaland diyakini akan pindah ke Juventus pada bulan Januari ini.

RB Salzburg sendiri punya ikatan dengan klub asal Jerman, yakni RB Leipzig. Namun kepindahan sang pemain ke Leipzig sulit tercapai kalau persaingan terjadi dengan klub raksasa seperti Juventus dan Manchester United.

"Itu tidak mudah. Ada Manchester United, Juventus, dan Borussia Dortmund, serta beberapa klub lain juga," tutur Oliver Mintzlaff selaku perwakilan dari RB Salzburg kepada Sport1.

Regenerasi di Tubuh Juventus

Ketertarikan Juventus terhadap Haaland seolah menegaskan bahwa sang juara bertahan Serie A tersebut sedang berusaha melakukan regenerasi. Mereka telah melakukannya di sektor pertahanan.

Pada musim panas kemarin, Juventus berhasil menggaet salah satu bek potensial, Matthijs De Ligt, dari genggaman Ajax Amsterdam. Tidak main-main, mereka mengeluarkan uang senilai 75 juta euro hanya untuk mendapatkannya.

Hampir serupa dengan kasus Haaland, De Ligt pun diincar banyak klub besar karena kontribusinya dalam keberhasilan Ajax mencapai semi-final Liga Champions. Salah satu tim yang tertarik dengannya waktu itu adalah Barcelona.

Selain itu, Juventus juga berhasil menggaet bek berusia 21 tahun, Merih Demiral. Pria berkebangsaan Turki tersebut tampil impresif bersama Sassuolo musim lalu dan bermain dalam dua pertandingan terakhir Bianconeri.