Breaking News
Loading...
Friday, July 3, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Mantan pemain Manchester United, Eric Djemba-Djemba, menilai sosok Roy Keane dan Paul Scholes sangat penting untuk tim. Bahkan, jika Paul Pogba dan Bruno Fernandes bermain pada era yang sama, mereka hanya menjadi cadangan.

Bruno Fernandes dan Paul Pogba kini menjadi amunisi andalan di lini tengah Manchester United. Keduanya punya kombinasi yang bagus pada dua laga Premier League yakni lawan Sheffield dan Brighton.

Paul Pogba mampu bermain lebih dalam untuk mendukung Bruno yang fokus menyerang. Keduanya bisa bertukar umpan dengan sangat baik. Sejauh ini, pembagian tugas dari Ole Gunnar Solskjaer sangat tepat.

Duet ini sempat diragukan bakal cocok. Sebab, mereka punya karakter yang hampir sama. Apalagi, Bruno Fernandes datang di tengah musim dan Paul Pogba mengalami cedera cukup lama pada musim 2019/2020 ini.

Hanya Menjadi Cadangan

Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba kini menjadi idola bagi di kalangan fans United. Namun, di mata Eric Djemba-Djemba, kedua pemain belum ada apa-apanya jika dibanding dengan duet Paul Scholes dengan Roy Keane.

Keduanya menjadi pilar kejayaan United pada awal 2000-an. Di bawah didikan Sir Alex Ferguson, Roy Keane dan Paul Scholes menjadi elemen penting dari sukses United meraih banyak trofi di Premier League maupun level Eropa.

Bahkan, Eric Djemba-Djemba menilai Roy Keane seperti ayah baginya. "Tentu saja," ucapnya dikutip dari The Sun.

"Bruno Fernandes dan Paul Pogba pasti ada di bangku belakang Roy Keane dan Paul Scholes. Keduanya adalah duet yang luar biasa. Keane seperti pelatih, seperti manajer bagi tim," tambah pemain yang pernah berkarir di Indonesia itu.

Nemanja Matic, Pelengkap Lini Tengah

Jika berbicara kondisi terkini, maka Eric Djemba-Djemba tidak bisa menampik bahwa Paul Pogba dan Bruno Fernandes adalah opsi terbaik bagi lini tengah United. Namun, kedua pemain itu belum lengkap tanpa sosok Nemanja Matic.

"Saya hanya akan bermain dengan Nemanja Matic di belakang Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Saya pikir Matic adalah gelandang bertahan terbaik di United saat ini," kata Eric Djemba-Djemba.

"Saya tidak berpikir bahwa United perlu membeli gelandang lain," tegas Eric Djemba-Djemba.