Breaking News
Loading...
Tuesday, July 21, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Mesut Ozil nampaknya belum berniat meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat. Belum lama ini, ia dikabarkan menolak tawaran dari klub raksasa Turki, Fenerbahce.

Ozil selalu menjadi topik utama saat membicarakan Arsenal dan pemain yang pantas untuk dijual. Ya, pemain berdarah Jerman tersebut kerap menjadi sorotan karena performanya tidak pernah memuaskan.

Kedatangan Mikel Arteta sempat membuat permainannya kembali hidup. Namun begitu kompetisi domestik kembali digelar pada bulan Juni lalu, ia tidak pernah terlihat lagi di starting XI the Gunners.

Sekarang kontraknya di Arsenal tinggal menyisakan 12 bulan lagi. Ketimbang kehilangan sang gelandang secara gratis, Arsenal memilih untuk menjualnya. Tapi Ozil bersikeras bertahan di Emirates Stadium.

Ozil Menolak Tawaran Fenerbahce

Menurut laporan dari Bild, Ozil sudah mendapatkan tawaran dari Fenerbahce untuk pindah pada musim panas ini. Namun ia menola tawaran tersebut dan memilih bertahan bersama Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Gaji kembali menjadi masalah. Saat ini, Ozil mendapatkan bayaran senilai 350 ribu pounds per pekan. Ia menolak untuk memangkas bayaran tersebut sehingga proses negosiasi pun menemui jalan buntu.

Lebih lanjut, Bild juga melaporkan bahwa Ozil berniat untuk menghabiskan sisa kontraknya di Arsenal. Walaupun dirinya tidak mendapatkan jatah bermain yang banyak.

Arteta Masih Membuka Pintu

Peluang buat Ozil untuk bermain belum sepenuhnya tertutup. Sebab Arteta selaku pelatih masih berniat untuk memberinya kesempatan bermain dalam waktu dekat, seperti Granit Xhaka yang sedang bangkit belakangan ini.

"Jika anda benar-benar menunjukkan bahwa anda memilih untuk melakukan yang terbaik, bukan untuk diri sendiri tapi juga tim, saya rasa semua orang akan menyambut anda," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

"Bukan cuma saya yang memberikan lampu hijau. Semuanya harus mendukung dan anda pun harus merasakan dukungan dari semuanya. Sebab kalau tidak, rasanya akan sangat tidak nyaman," pungkasnya.

Jika Ozil bisa mengubah sikapnya, bukan tidak mungkin kalau dia akan tampil saat Arsenal bertamu ke markas Aston Villa. Pertandingan pekan ke-37 Premier League tersebut bakalan diselenggarakan pada Rabu (22/7/2020) dinihari nanti.