Breaking News
Loading...
Sunday, July 26, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Pekan terakhir Premier League musim 2019/2020 bukan hanya persaingan untuk zona Eropa. Persaingan sengit juga terjadi pada tim yang berada di papan bawah. Klub mana yang bakal degradasi?

Perebutan di zona Eropa berjalan sangat sengit. Tiga tim berebut dua tiket untuk berlaga di Liga Champions. Tiga tim tersebut adalah Manchester United, Chelsea, dan Leicester City. Peluang mereka sama besarnya.

Sedangkan, Wolverhampton dan Tottenham mengintip peluang berlaga di Liga Europa.

Namun, persaingan sengit juga terjadi di zona degradasi. Satu tim sudah pasti degradasi yang Norwich City. Mereka ada di posisi buncit klasemen dengan 21 poin dari 37 laga yang dimainkan.

Sedangkan, tiga tim bertarung untuk lolos dari zona degradasi. Nantinya, hanya satu tim yang lolos dari zona degradasi. Tiga tim tersebut adalah Aston Villa, Watford, dan Bournemouth.

Jadwal Pertandingan dan Situasi Terkini

Aston Villa mendapat momen bagus. Pada pekan ke-37, mereka menang dengan skor 1-0 atas Arsenal dan kini berada di posisi ke-17 dengan raihan 34 poin. Aston Villa unggul selisih gol dari Watford yang ada di peringkat ke-18.

Sedangkan, Bournemouth berada di posisi ke-19 dengan 31 poin. Masih ada peluang untuk lolos dari zona degradasi.

Pada pekan terakhir, Aston Villa akan berjumpa West Ham. Sang lawan sudah tidak punya ambisi apa pun selain menutup musim dengan indah. Mereka tidak punya kans lolos ke zona Eropa dan aman dari degradasi.

Bournemouth harus menjalani laga tandang melawan Everton di Goodison Park.

Sedangkan, Watford akan berjumpa Arsenal di Stadion Emirates. Laga yang sulit bagi Watford, yang baru saja mengganti pelatih. Sebab, The Gunners tentu saja tidak ingin lebih malu lagi dengan kalah pada laga terakhir.

Aston Villa Selamat dari Degradasi Jika?

Menang lawan West Ham, Watford gagal menang, dan apa pun hasil laga Bournemouth.
Menang lawan West Ham, Watford menang tetapi dengan selisih gol yang sama atau lebih kecil dan Aston Villa. Apa pun hasil Bournemouth tak berpengaruh.
Imbang lawan West Ham, Watford dan Bournemouth juga gagal menang.
Kalah dari West Ham, tetapi Watford dan Bournemouth juga kalah.

Watford Selamat dari Degradasi Jika?

Menang lawan Arsenal dan Aston Villa kalah atau imbang. Apa pun hasil Bournemouth tidak berpengaruh.
Menang lawan Arsenal dengan skor dua gol lebih baik dari kemenangan Aston Villa. Apa pun hasil Bournemouth tak berpengaruh. [Jika Aston Villa menang 1-0, maka Watford harus menang 3-0, begitu seterusnya]
Imbang lawan Arsenal, tetapi Aston Villa kalah. Apa pun hasil Bournemouth tidak berpengaruh.
Kalah dari Arsenal, tetapi Aston Villa juga kalah dengan selisih dua gol lebih banyak. Bournemouth gagal menang. [Jika Watford kalah 1-0, maka Aston Villa harus kalah 3-0 dan seterusnya]

Bournemouth Selamat dari Degradasi Jika?
Menang lawan Everton. Pada laga lain Aston Villa dan Bournemouth kalah dari lawannya.