Breaking News
Loading...
Wednesday, July 22, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya tidak boleh memikirkan kemungkinan Chelsea terpeleset dini hari nanti. Solskjaer menegaskan bahwa MU harus fokus pada diri sendiri dan tidak perlu memusingkan hasil tim lawan.

Seperti yang sudah diketahui, persaingan untuk empat besar EPL musim ini berlangsung sengit. Saat ini ada tiga tim yang memperebutkan dua tiket ke UCL musim depan, yaitu Chelsea, Leicester dan Manchester United yang menduduki peringkat tiga,empat dan lima EPL saat ini.

Setan Merah berpotensi besar naik ke peringkat tiga besar EPL jika mereka menang melawan West Ham dini hari nanti. Pasalnya Leicester sudah kalah dari Tottenham, dan Chelsea akan berhadapan dengan sang juara EPL, Liverpool dini hari nanti.

Meski peluang itu ada di depan mata, namun Solskjaer menegaskan MU harus fokus pada diri sendiri. "Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri untuk saat ini," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Dua Laga Final

Solskjaer percaya bahwa MU harus peduli setan dengan hasil dua rival mereka di sisa musim ini.

Ia menyebut bahwa jika MU bisa meraih kemenangan di dua sisa laga EPL ini, maka mereka bisa lolos ke Liga Champion musim depan.

"Jika kami melakukan tugas kami, maka kami akan mendapatkan apa yang kami inginkan. Jadi itu harus menjadi fokus kami saat ini. Ada dua laga yang tersisa bagi kami dan itu adalah dua pertandingan yang akan mempengaruhi proses dan perjalanan tim ini."

Optimistis Bangkit

Solskjaer juga menegaskan bahwa timnya sudah berada dalam fokus penuh jelang pertandingan melawan West Ham nanti malam.

Ia menyebut timnya sudah move on dari kekalahan dari Chelsea dan siap mengincar poin penuh saat berhadapan dengan The Hammers.

"Tim ini sudah belajar di sepanjang waktu. Hasil mengecewakan di hari Minggu [vs Chelsea] saya yakin akan memberikan kami hasrat dan determinasi untuk bangkit." ujarnya.

Dua Jalur

Manchester United sebenarnya punya satu jalan alternatif untuk lolos ke Liga Champions musim depan jika mereka gagal finish di empat besar EPL musim ini.

Mereka bisa menargetkan menang di Liga Europa, di mana pemenang Liga Europa dipastikan akan lolos ke fase grup UCL musim depan.