Breaking News
Loading...
Friday, July 17, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Sebuah pernyataan menarik dikeluarkan oleh Jose Mourinho. Pelatih Tottenham itu menilai mantan klubnya, Manchester United sangat beruntung bisa bersaing untuk posisi empat besar.

Seperti yang sudah diketahui, MU mengawali musim 2019/20 dengan performa yang sangat inkonsisten. Tim berjuluk Setan Merah itu bahkan sempat nyaris masuk zona degradasi berkat performa mereka tersebut.

Namun peruntungan United berubah di paruh kedua musim ini. Setan Merah perlahan tapi pasti mulai memanjat tangga klasemen EPL, dan saat ini tengah bersaing untuk posisi empat besar musim ini.

Mourinho menyebut bahwa apa yang terjadi pada Manchester United saat ini memang sulit dipercaya. Mengingat mereka sempat kesulitan di awal musim kemarin.

Penampilan Apik
Mourinho menilai bahwa United memang layak untuk bersaing di empat besar EPL musim ini.

Ia menilai mantan tim asuhannya itu mulai menunjukkan kebangkitan di paruh kedua musim ini sehingga itu berpengaruh pada hasil pertandingan.

"Jika Manchester United finish di empat besar, itu karena mereka bermain dengan sangat baik di paruh kedua musim ini. Ketika anda bermain dengan baik, maka anda pantas untuk mendapatkan situasi itu," ujar Mourinho yang dikutip Manchester Evening News.

Beruntung
Namun Mourinho menilai bahwa keberhasilan MU untuk bersaing di empat besar bukan hanya karena faktor performa mereka yang membaik.

Ia menyebut bahwa Setan Merah dinaungi keberuntungan yang luar biasa sehingga mereka bisa dengan mulus naik ke papan atas.

"Di atas itu semua, semua orang tahu bahwa mereka [United] cukup beruntung, dan itu terjadi lebih dari satu kali. Kami [Tottenham] tidak memiliki keberuntungan seperti mereka." ujarnya.

Sengit
Persaingan untuk empat besar EPL musim ini memang tergolong sangat ketat.

Manchester United, Chelsea dan Leicester City saat ini tengah berjuang untuk mengamankan dua tempat di zona UCL.