Breaking News
Loading...
Saturday, July 11, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji performa Thibaut Courtois setelah Los Blancos mengalahkan Deportivo Alaves. Zidane menyebut Courtois sudah menjadi sosok penting di bawah mistar gawang.

Courtois mendapat banyak kritik pada musim lalu. Namun, pemain Belgia itu akhirnya membuktikan kualitas yang ia miliki dengan tampil luar biasa pada musim ini.

Terbaru, Courtois berhasil mengantarkan Madrid mengalahkan Deportivo Alaves pada journada ke-35 La Liga. Bermain di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari WIB, Los Blancos unggul dua gol tanpa balas.

Courtois setidaknya membuat beberapa penyelamatan gemilang di pertandingan tersebut. Salah satunya adalah saat menggagalkan peluang emas dari Lucas Perez.

Puji Courtois

Mantan pemain Chelsea itu sudah membantu Madrid untuk nirbobol kelima kalinya secara beruntun di liga. Zidane pun terkesan dengan penampilan Courtois sejauh ini.

“Dia memiliki pengaruh besar. Dia adalah kiper kami dan dia melakukan pekerjaan yang fenomenal di setiap pertandingan," kata Zidane di situs resmi klub.

"Terserah semua orang untuk membela, tetapi Thibaut menggagalkan dua atau tiga peluang dari lawan hari ini dan penyelamatan itu benar-benar membantu kami."

Soliditas Tim

Meski Courtois bermain bagus, Zidane mengingatkan kalau sepak bola adalah permainan tim. Karena itu, semua pemain ikut berjasa atas performa gemilang mereka sejauh ini.

"Tapi ini tentang soliditas tim secara keseluruhan, kami harus terus mempertahankanya," tandasnya.