Breaking News
Loading...
Monday, July 20, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Manchester United akhirnya kembali merasakan kekalahan. Melawan Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) di Wembley, Setan Merah kalah 1-3 dan gagal melaju ke final Piala FA.

Kekalahan dari Chelsea ini mengakhiri catatan tak terkalahkan milik Manchester United. Sebelum kekalahan ini, terakhir pasukan Ole Gunnar Solskjaer merasakan kekalahan adalah ketika kalah 2-0 dari Burnley pada 22 Januari silam.

Sejatinya pertemuan Manchester United vs Chelsea berjalan alot hingga memasuki menit ke-45. Di masa tambahan waktu babak pertama, Olivier Giroud membawa The Blues unggul setelah sontekannya gagal dibendung David de Gea.

Di awal babak kedua, Mason Mount mampu menggandakan kedudukan lewat tembakan jarak jauhnya. Gol ini banyak diklaim tak seharusnya terjadi andai De Gea tak ceroboh dalam melakukan antisipasi. Dan di menit ke-74, Harry Maguire menjadi pesakitan lewat gol bunuh dirinya saat mencoba menghalau umpan datar Marcos Alonso kepada Antonio Rudiger.

Manchester United mampu memperkecil kedudukan lewat titik penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan Hudson Odoi di dalam kotak penalti. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun bukan hanya performa buruk David de Gea yang menjadi sorotan. Performa Harry Maguire, sang kapten Manchester United, juga mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Bukan hanya di momen saat ia melakukan gol bunuh diri, namun ada momen yang menggambarkan buruknya performa sang kapten. Apa itu?

Seperti Bingung Sendiri

Dalam sebuah momen membangun serangan, mantan bek Leicester City ini mencoba untuk memainkan bola dan membangun permainan dari belakang. Namun ketika bola di kakinya, Callum Hudson-Odoi mampu menutup ruang di sekitarnya dan memaksa Maguire mendekat ke posisi Nemanja Matic.

Namun belum sampai bola berpindah ke kaki Matic, Tammy Abraham mampu membuat Maguire ragu dan memilih untuk tak mengumpannya. Maguire tampak cukup panik dengan bola di kakinya, ditambah Jorginho kemudian juga datang membantu untuk memberikan tekanan kepada sang bek.

Setelah mempertahankan bola cukup lama dan tampak bingung, Maguire kemudian mencoba untuk memindahkan bola dengan umpan silang ke sisi berlawanan. Namun akurasinya sangat buruk, bola justru mampu jatuh ke kaki Marcos Alonso.