Breaking News
Loading...
Friday, July 10, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Musim 2019/20 belum selesai, tapi masa depan Arthur Melo sudah dipastikan. Gelandang Brasil itu bakal meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Juventus musim depan.

Transfer ini jelas mengejutkan, bahkan fans Blaugrana ramai-ramai memprotes kebijakan klub. Betapa tidak, Arthur masih sangat muda dan punya masa depan cerah di Camp Nou.

Sebagai gantinya, Barca justru mendatangkan Miralem Pjanic yang sudah 30. Entah apa yang ada di pikiran Barca, sebab dilihat dari sisi mana pun kesepakatan ini lebih menguntungkan Juve.

Terlepas dari transfer itu, musim masih menyisakan beberapa pekan ke depan. Mungkin ini lah kesempatan terakhir Arthur untuk membuktikan kualitasnya.

Bakal dimainkan
Arthur belum mendapatkan kesempatan bermain pada tiga pertandingan terakhir sejak transfernya ke Juventus dikonfirmasi. Namun, sepertinya dia bakal mendapatkan kesempatan pada beberapa laga terakhir Barca.

Sang pelatih, Quique Setien, menegaskan bahwa kondisi gelandang Brasil itu baru pulih dari sakit. Arthur akan mendapatkan kesempatan sesegera mungkin.

"Arthur berlatih dengan baik. Dia memang tidak banyak mendapatkan menit bermain, tapi dia benar-benar mendukung kami terlepas dari situasinya," buka Setien kepada Sport.

"Dan apa yang terjadi pada dia pekan ini [penyakit tonsilitis] adalah kejadian tak terduga."

Bakal terlibat
Setelah melawan Valladolid, Barca masih akan menghadapi dua pertandingan liga lagi dan bakal berjuang di Liga Champions. Inilah laga-laga terakhir Arthur, andai dia mendapatkan kesempatan.

"Saya yakin dia bakal lebih sering terlibat dalam skuad dan bisa mendapatkan menit bermain. Anda sudah melihat bahwa skuad kami tak punya banyak pemain, jadi Arthur bakal dibutuhkan," sambung Setien.

"Kami punya beberapa pertandingan tersisa di La Liga dan Liga Champions, dia bakal mendapatkan kesempatan," pungkasnya.