Breaking News
Loading...
Sunday, July 12, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Jurgen Klopp menyoroti wasit yang memimpin pertandingan antara Liverpool melawan Burnley di ajang Premier League, Sabtu (11/7/2020) kemarin. Ia merasa wasit tak melindungi kiper seperti yang seharusnya.

Sebagai informasi, pertandingan yang digelar di Anfield tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Satu-satunya gol yang diciptakan oleh the Reds pada laga kali ini dicetak oleh sang bek, Andrew Robertson.

Untungnya, hasil ini tidak memberikan dampak signifikan kepada Liverpool. Sebab klub raksasa Inggris tersebut telah dinyatakan sebagai juara Premier League setelah koleksi poinnya tak mungkin bisa dikejar Manchester City.

Kendati demikian, hasil imbang ini cukup mengecewakan. Sebab Liverpool sedang berada dalam misi memecah rekor perolehan poin terbanyak pada satu musim Premier League yang sekarang dipegang oleh the Citizens.

Keluhan Klopp Soal Wasit

Klopp sendiri tidak mempermasalahkan hasil imbang yang diperoleh anak asuhnya. Namun, ia menyoroti kinerja sang wasit yang dirasanya tidak melindungi penjaga gawang sebagaimana mestinya.

"Itu masalahnya. Bagaimana mungkin anda membiarkan kiper secara terus-menerus, saat sepak pojok datang, terhalangi, dan ada tiga pemain yang dibiarkan memblokade dia?" ujar Klopp dikutip dari Metro.

"Seharusnya tidak begitu. Namun wasit mengatakan dengan jelas bahwa itu bukan pelanggaran ataupun masalah dan itulah kenapa dia tidak meniupkan peluit pada situasi seperti ini. Itulah yang saya katakan ke dia," lanjutnya.

Bukan Soal Andrew Robertson

Klopp memang terlihat berbincang dengan wasit setelah pertandingan berakhir dengan raut wajah kesal. Beberapa orang awalnya menduga bahwa Klopp protes soal tackling yang diarahkan kepada Robertson.

"Tidak, saya tidak bicara soal situasi Andy Robertson sebab saya tidak melihatnya dalam pertandingan, saya melihatnya setelah pertandingan, itu... [mengangkat bahu]," ucapnya.

"Saya berbicara soal situasi kiper. Saya merasa bahwa kami telah kalah, nyatanya tidak, saya tahu itu. Dan mungkin ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan hal ini."

Setelah ini, Liverpool akan kembali menjalani laga Premier League dengan Arsenal sebagai lawannya. Laga tersebut akan diselenggarakan di Emirates Stadium pada Kamis (16/7/2020) dini hari nanti.