Breaking News
Loading...
Monday, July 20, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Juventus bakal berjumpa Lazio pada pekan ke-34 Serie A, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB di Allianz Stadium. Ini adalah pertemuan dua tim yang kini tengah berada dalam pusaran masalah.

Lazio sempat berada pada posisi paling dekat dengan Juventus di klasemen. Ketika Serie A ditangguhkan, Lazio berada di posisi kedua. Namun, kini Lazio ada di posisi keempat dengan 69 poin.

Lazio tidak pernah menang dalam empat laga terakhir, tiga kali kalah. Pasukan Simone Inzaghi itu kehilangan kestabilan kini harus menjauh dari persaingan gelar scudetto musim 2019/2020.

Juventus berada dalam situasi yang hampir sama. Si Nyonya Tua tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, sekali imbang dan dua kali kalah. Namun, Juventus tetap berada di puncak klasemen Serie A dengan 77 poin.

Badai Cedera

Salah satu alasan di balik performa buruk Lazio adalah badai cedera. Il Aquile kehilangan sejumlah pemain kunci. Situasi yang sama masih akan terjadi ketika mereka berjumpa Juventus dini hari nanti.

Luis Alberto, Jony, Stefan Radu, Adam Marusic, Lucas Leiva, Joaquin Correa, dan Patric dipastikan absen. Di kubu Juventus, ada nama Federico Bernardeschi dan Giorgio Chiellini yang juga sudah pasti tidak bisa bermain.

“Rodrigo Bentancur, Matthijs de Ligt, dan Leonardo Bonucci semuanya berlatih secara terpisah, jadi kita akan melihat bagaimana mereka bereaksi hari ini," ucap pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri tidak meremehkan Lazio kendati banyak pemain kunci mereka cedera. “Lazio memiliki musim yang fantastis dan membuktikan diri sebagai tim yang hebat," ucapnya.

Trio Lini Depan Juventus

Setahun lebih Maurizio Sarri menjadi pelatih Juventus. Namun, dia tidak kunjung menemukan komposisi yang ideal untuk lini depan Juventus. Situasi ini bakal kembali menjadi pekerjaan jelang laga melawan Lazio.

“Saat ini, kami harus fokus untuk menjadi solid dan konsisten. Tidak penting siapa yang bermain di lini depan, tetapi pekerjaan yang dapat mereka lakukan untuk tim," kata Maurizio Sarri.

"Ini masalah tugas dan siapa yang bisa melakukannya dengan baik. Kita bisa menggunakan Douglas Costa atau Juan Cuadrado, kita akan melihat siapa yang kita pilih. Ini tentang memastikan tugas mereka dikerjakan, sehingga pertahanan tidak dibiarkan begitu terbuka," tegas Maurizio Sarri.