Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Ivan Rakitic belum benar-benar aman mengenakan kostum Barcelona musim 2019/20 ini. Spekulasi perihal masa depan gelandang Kroasia itu masih mengambang. Rakitic disebut tidak punya tempat lagi di Camp Nou.

Sejak bursa transfer dibuka, Rakitic terus dihubungkan dengan kepergian dari Barcelona. Kabarnya, pihak klub yakin tidak ada ruang lagi untuk Rakitic. Barca punya terlalu banyak gelandang.

Teranyar, Rakitic hanya duduk di bangku cadangan ketika Barcelona mengalahkan Real Betis (5-2) pada laga lanjutan La Liga 2019/20, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Ernesto Valverde mulai membatasi kesempatan bermain Rakitic.

Kini, kabarnya Juventus mulai tertarik dengan situasi Rakitic.
Hengkang ke Juventus?
Dicadangkannya Rakitic pada laga melawan Betis kembali membuka spekulasi perihal masa depannya. Menurut Sport, Rakitic semakin dekat dengan transfer ke Juventus.

Asisten Valverde, Jon Aspiazu sempat ditanyai perihal situasi Raktic sebelum laga. Ketika ditanya mengapa Rakitic dicadangkan, dia menjawab: "kami lebih menyukai opsi lainnya."

Tak hanya itu, kabarnya Barcelona dan Juventus sudah mulai membahas transfer Raktitic pekan lalu. Transfer ini tidak mudah, Juve harus mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk memenuhi permintaan Barcelona.

Tak Ada Tempat?
Rakitic sebenarnya sudah berulang kali membantah rumor tentang masa depannya. Dia mengaku ingin bertahan di Barcelona dengan segala cara, bahkan jika harus bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda.

Valverde sendiri sempat membela Rakitic. Bagaimanapun, Rakitic merupakan salah satu pemain Barca paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, pihak klub tidak lagi mengandalkan Rakitic. Barca sudah punya banyak gelandang yang lebih muda, seperti Frenkie de Jong yang jelas akan diandalkan sebagai gelandang inti.