Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Bos Liverpool, Jurgen Klopp tak segan membalas komentar negatif Jamie Carragher tentang Sadio Mane. Dia ingin mendengar bagaimana pendapat Carragher apabila Mane benar diistirahatkan seperti sarannya.

Akhir pekan lalu, Mane bermain selama 77 menit ketika membantu Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1. Usai laga tersebut, Carragher - yang kini jadi analis Sky Sports - mengkritik keputusan Klopp yang seakan-akan sangat bergantung pada Mane.

"Mane telah menjadi pemain yang sangat penting sehingga Klopp enggan meninggalkan dia dan membiarkannya beristirahat," kata Carragher kepada The Telegraph.

Komentar Carragher itu dilandaskan pada kondisi fisik Mane yang belum prima usai musim lalu yang berat dan berlanjut ke AFCON. 

Balasan Klopp
Klopp sama sekali tidak menganggap penting komentar Carragher. Dia yakin, jika Mane diistirahatkan dan Liverpool kalah, Carragher bakal menyanyikan kritik tentang mengapa Mane diistirahatkan.

"Saya ingin mendengar bagaimana komentar Jamie Carragher jika saya benar meninggalkan Sadio," kata Klopp kepada Express.

"Analis sepak bola adalah bisnis kelas dunia - saya harus mempertimbangkannya setelah karier saya sebagai pelatih. Sebab Anda bisa mengatakan apa pun yang Anda inginkan dan Anda selalu bisa menuding seseorang."

Istirahat Mane
Lebih lanjut, Klopp menegaskan memainkan Mane bukanlah keputusan ceroboh. Setelah ini, Liverpool bakal melawan Burnley (31/8/2019). Lalu akan ada jeda internasional selama dua pekan. Mane bisa beristirahat saat itu.

"Jika saya benar, Sadio tidak perlu membela timnas di jeda internasional setelah laga melawan Burnley, itu akan membantu dia. Lalu setelahnya kami punya sepekan penuh untuk mempersiapkan diri sebelum lawan berikutnya," imbuh Klopp.

"Tentu saja kami akan mengawasi itu, sayangnya kami juga bertanggung jawab untuk membuat keputusan tentang seberapa sering mereka boleh pergi. Anda juga harus bertanya langsung pada pemain," tandasnya.