Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Arsenal boleh jadi tak berdaya menghadapi gempuran serangan Liverpool. Skor 1-3 mengindikasikan bahwa The Gunners kerepotan mengatasi agresivitas Liverpool di Anfield, Sabtu (24/8/2019) lalu. Arsenal sudah seharusnya kalah.

Ada banyak faktor penyebab kekalahan tersebut, salah satunya perubahan taktik Unai Emery. Entah mengapa, Emery tiba-tiba menurunkan formasi 4-4-2 Diamond pada laga tersebut, padahal Arsenal terbiasa dengan 4-3-3.

Di sisi lain, Liverpool memang terlalu kuat. Arsenal memang mulai memperbaiki kualitas mereka, tapi Liverpool masih terlalu jauh.

Liverpool tampil super, tapi setidaknya ada satu pemain Arsenal yang tampak menjanjikan.

Potensi Nicolas Pepe
Analis Sky Sports, Jamie Redknapp menyoroti satu pemain Arsenal yang tampil cukup baik: Nicolas Pepe. Meski masih baru, Pepe justru merupakan salah satu pemain terbaik Arsenal pada laga tersebut.

"Lewat Pepe, Arsenal mungkin memiliki pemain terbaik mereka di lapangan," kata analis Sky Sports, Jamie Redknapp.

"Saya sudah pernah melihat Arsenal melawat ke Anfield dalam bebreapa tahun terakhir dan mereka belum benar-benar melakukan hal yang berarti."

"Namun, mereka punya talenta spesial dalam diri Pepe. Saya sangat terkesan dengan permainannya," imbuhnya.

Van Dijk Kerepotan
Meski permainan Arsenal tak maksimal, Pepe terbukti tampil apik pada beberapa kesempatan. Dia bahkan membuat Virgil van Dijk kerepotan menghadpai kecepatan pergerakannya.

"Dia selalu berusaha berlari di belakang lawan, dia membuat kekacauan. Ketika Arsenal mulai bermain sedikit efisien, saat itulah mereka akan mulai membuat masalah," lanjut Redknapp.

"Anda bisa melihat bahwa kiper Liverpool tidak tahu harus melakukan apa, Virgil van Dijk juga menghadapi masalah sepanjang pertandingan. Itu karena Pepe," pungkasnya.