Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mengatakan bahwa ada beberapa hal yang membuatnya merasa lebih nyaman bermain di era kepelatihan Frank Lampard ketimbang Maurizio Sarri. Apakah itu?

Kovacic bisa dihitung sebagai rekrutan anyar Chelsea di tengah kasus embargo transfer yang sedang menimpa klub. Sebelumnya, ia tampil dengan the Blues sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Lalu, di musim panas ini, ia diboyong secara permanen.

Penggunaan klausul pembelian permanen ini tidak bersinggungan dengan hukuman embargo transfer. Pasalnya, Chelsea terhitung sudah merekrutnya sejak tahun lalu dan telah mencapai kesepakatan soal harga dan sistem transfer di waktu yang sama.

Pada musim ini, Kovacic telah memberikan kesan yang positif dalam permainan Chelsea. Ia tampak padu dengan gelandang lain, Jorginho, dalam mengawal lini tengah the Blues dan itu baru ditunjukkan dalam tiga laga di musim ini, termasuk UEFA Super Cup.

Diberi Kebebasan dalam Bermain
Jika dibandingkan dengan musim kemarin, saat Chelsea masih diasuh Sarri, Kovacic tidak menunjukkan performa seperti saat ini. Rupanya ada satu faktor yang membuatnya bisa bermain lebih nyaman dari musim sebelumnya.

"Dia [Lampard] memberikan kami kebebasan lebih dalam bermain. Kreativitas yang lebih. Kami bisa ganti posisi. Kami melakukannya dengan baik namun ini baru sebulan dengan sang pelatih, jadi kami masih bisa berkembang," tutur Kovacic dikutip dari Football London.

"Musim lalu juga ada koneksi yang baik dengen pelatih. Tahun lalu juga bagus. Koneksinya baik. Fans mencintainya dan begitu pula dengan para pemain. Dia masih muda dan memahami kami. Kami memiliki koneksi yang bagus dengan sang pelatih," lanjutnya.

Faktor Pembuat Nyaman Lainnya
Kebebasan serta koneksi yang baik bukanlah satu-satunya faktor dibalik penanjakan performa dari Kovacic. Selain itu juga, ia merasa semakin percaya diri karena statusnya sudah menemui kejelasan di musim ini.

"Sekarang saya adalah pemain Chelsea dan saya merasa jadi lebih baik karena itu. Tahun lalu hanya pinjaman. Saya merasa lebih baik dan percaya diri ketimbang tahun lalu," tambahnya.

"Saya merasa lebih santai karena tahun lalu, saya harus membuktikan diri sendiri. Tahun lalu juga bagus, tidak sempurna, tahun ini saya memulai dengan baik dan harapannya bisa melanjutkan itu," tutupnya.

Kovacic turut serta dalam keberhasilan Chelsea meraih kemenangan perdananya di ajang Premier League musim ini. Torehan positif itu didapatkan dari laga kontra Norwich City yang berlangsung hari Sabtu (24/8/2019), dengan skor tipis 3-2.