Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Bek anyar Arsenal, David Luiz sudah memahami titik utama masalah pertahanan mereka. Dia yakin Unai Emery bakal mencari cara untuk menyelesaikan masalah itu dan memperbaiki statistik defensif Arsenal.

Beberapa musim terakhir, pertahanan Arsenal merupakan titik terlemah mereka. Musim lalu, di musim pertama Emery, masalah pertahanan itu kembali mengganggu. Arsenal gagal mencapai target karena pertahanan lemah.

Emery berusaha memperbaiki masalah itu perlahan-lahan. Sejak kedatangannya, sudah ada beberapa bek baru yang didatangkan seperti Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, dan Kieran Tierney.

Pembelian Luiz cukup mengejutkan, tapi pengalamannya mungkin bakal membantu Arsenal.

Mental Pemain Arsenal
Menurut Luiz, pertahanan yang kukuh sangat penting untuk mencapai target musim ini. Arsenal mulai tampak solid, sebab itu harus mencari cara untuk menjaga penampilan apik itu.

"Kami harus berkembang. Saya kira, jika Anda kebobolan banyak gol maka Anda tidak bisa berjuang meraih gelar," buka Luiz kepada Goal internasional.

"Jadi ini merupakan salah satu masalah utama yang harus kami pikirkan dan mencoba mengurangi kebobolan kami dan membuat tim lebih kuat."

"Ini bukan hanya tentang saya, ini bukan hanya tentang para bek, ini tentang mentalitas tim," imbuhnya.

Mulai Apik
Berkaca pada tiga laga Arsenal sejauh ini, pertahanan mereka memang mulai membaik. Kecuali pada kekalahan dari Liverpool, Arsenal mulai tampil lebih kukuh saat bertahan.

"Saya kira tim sudah tampil baik melawan Newcastle, dan tampil hebat melawan Burnley untuk memahami pertandingan seperti apa yang kami mainkan," sambung Luiz.

"Kami tampil efektif melawan Newcastle, kami mencetak gol dan tidak kebobolan. Dengan Burnley, kami tampil efektif untuk memahami pertandingan," tutupnya.