Breaking News
Loading...
Tuesday, August 27, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Harry Maguire tidak butuh waktu lama untuk membuktikan kualitasnya sebagai pembelian tepat Manchester United. Maguire mulai terbukti sebagai pemain yang bisa menyelamatkan Setan Merah.

Menyandang status bek termahal dalam sejarah tampaknya tidak terlalu menyulitkan Maguire. Dia bermain apik sejak laga pertama MU di Premier League 2019/20 ini.

Maguire tampak seperti pemain yang sudah lama membela MU, bukan pemain baru. Dia tidak kesulitan menyesuaikan diri dengan taktik Ole Gunnar Solskjaer.

Memang belum sempurna, tapi Maguire sudah berjalan ke arah yang tepat.

Adaptasi Mulus
Pemain hebat biasanya tidak akan kesulitan menyesuaikan diri. Sepertinya itulah yang terjadi pada kasus Maguire. Kiper MU, Lee Grant mengonfirmasi betapa mudahnya Maguire menyesuaikan diri.

"Segalanya berjalan mulus. Harry jelas langsung menyesuaikan diri. Dalam hal pergaulan sosial dan dalam hal mentalitas serta sikap, dia merupakan pemain kelas pertama," kata Grant kepada Tribalfootball.

"Biar begitu, hal yang paling penting adalah kualitasnya, dan dia berhasil menunjukkan itu pada laga melawan Chelsea."

"Kita bisa melihat dia tampil seperti di rumah sendiri di hadapan publik Old Trafford dan bermain seperti pemain MU seharusnya," imbuhnya. 

Sudah Memimpin
Pujian serupa disampaikan oleh bek muda MU lainnya, Diogo Dalot. Menurut Dalot, selain adaptasi mulus, Maguire merupakan calon pemimpin MU di masa depan.

"Dia [Maguire] sangat tenang. Dia beradaptasi dengan sempurna. Dia pria yang sangat baik, sangat rendah hati, sangat mudah menyesuaikan diri," kata Dalot.

"Kami terus membantu dia, tetapi saya kira dia sudah membuktikan di lapangan bahwa dia siap untuk klub ini. Dia pria hebat."

"Dan tentu saja, kepemimpinan naturalnya bagus untuk klub," tandasnya.