Breaking News
Loading...
Tuesday, August 27, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Unai Emery disebut bakal berbicara empat mata dengan Nacho Monreal tentang masa depannya di Arsenal. Kabarnya, Real Sociedad semakin percaya diri bisa mendapatkan bek 33 tahun tersebut.

Mengutip Metro, masa depan Monreal tidak benar-benar pasti sejak bursa transfer lalu. Kabarnya, Monreal merasa bakal kehilangan tempat di skuad utama karena pilihan Emery.

Kieran Tierney, pemain baru Arsenal dari Celtic, disebut bakal menjadi pilihan utama bek kiri Arsenal begitu pulih dari cedera. Artinya, pemain seharga 25 juta poundsterling itu bakal menggusur Monreal ke bangku cadangan.

Tawaran Sociedad
Monreal sebenarnya merupakan salah satu pemain paling konsisten yang dimiliki Arsenal. Masih menurut Metro, Sociedad disebut siap menawarkan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan 12 bulan. Tawaran ini menarik bagi Monreal.

Proses pemulihan Tierney pun berjalan baik, dia diduga bakal kembali berlatih penuh setelah jeda internasional. Situasi ini menyulitkan pihak klub.

Sebenarnya, Arsenal disebut enggan mengizinkan kepergian Monreal. Bagaimanapun Monreal merupakan salah satu pemain senior Arsenal dan pihak klub berharap bisa mengulur waktu Monreal sedikit lebih lama lagi.

Investasi Arsenal
Biarpun demikian, pihak Arsenal pun tahu bahwa keputusan sepenuhnya ada di tangan Monreal. Unai Emery juga tidak terlalu erat menjaga Monreal, dia sudah mulai melakukan regenerasi barisan bek The Gunners dan berniat mempertahankan proses itu.

Pembelian David Luiz dan Tierney adalah salah satu langkah Emery menyelesaikan masalah Arsenal. Dia juga tak segan melepas pemain-pemain seperti Alex Iwobi dan Laurent Koscielny.

Sebab itu, tidak ada alasan Monreal untuk bersikeras bertahan di Arsenal. Jika tidak mendapatkan menit bermain, opsi pulang ke Spanyol bisa jadi yang paling baik. Diskusi empat mata dengan Emery bakal sangat menentukan.