Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Saga transfer penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, ke Inter Milan sepertinya akan kembali berlarut-larut. Kabarnya, kedua klub raksasa Eropa itu masih belum mencapai kesepakatan hingga saat ini.

Beberapa pekan lalu, sempat beredar isu bahwa Inter Milan sudah hampir pasti mendapatkan tanda tangan pemain asal Chile itu. Inter Milan disebut melayangkan tawaran peminjaman yang kemudian disambut dengan baik oleh Manchester United.

Kesepakatan tersebut melibatkan dana sebesar 15 juta euro sebagai opsi pembelian pada akhir masa pinjaman. Selain itu, Inter Milan hanya ingin menebus gaji sebesar 4,5 juta euro dari gaji sang pemain saat di the Red Devils, yakni 15 juta euro.

Namun setelahnya, Manchester United dilaporkan sedikit menjaga jarak dengan Inter Milan. Mereka dikabarkan menginginkan pembagian gaji sang pemain yang lebih besar lagi untuk dibebankan kepada tim asuhan Antonio Conte itu.

MU dan Inter Tak Sepakat
Lalu, sejumlah media di Italia mengabarkan bahwa Inter bersikukuh tak ingin menanggung gajinya lebih dari angka 4,5 juta euro. Itu artinya, the Red Devils harus menanggung sekitar 2/3 bayaran mantan pemain Arsenal tersebut.

Perkembangan terakhir diungkapkan oleh media asal Inggris, the Mirror. Katanya, Manchester United meminta sedikit perubahan, dari sekadar opsi membeli ke pembelian wajib di masa pinjaman. Plus, MU meminta uang senilai 20 juta euro, bukan 15 juta euro.

Beberapa media lainnya mengabarkan bahwa Inter dan Manchester United akan kembali melakukan pertemuan dalam waktu dekat. Dan, pemain berumur 30 tahun tersebut disebut sudah yakin akan menjadi penggawa Inter sebelum bursa transfer ditutup.

Ingin Membangkitkan Karir
Kepindahan ke Inter Milan bisa dijadikan sebagai ajang pembangkitan karirnya. Seperti yang diketahui, Alexis tampil buruk sejak bergabung dengan Manchester United pada awal tahun 2018 silam.

Padahal di klub sebelumnya, Arsenal, penyerang asal Chile tersebut bermain dengan sangat baik. Dalam 166 penampilannya di semua kompetisi, Alexis berhasil menyarangkan total 80 gol.

Kini, peluang bagi dirinya bisa berpartisipasi dalam laga Manchester United musim 2019/20 terbilang sangat kecil. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, lebih mengutamakan pemain yang lebih muda seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.