Breaking News
Loading...
Tuesday, August 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Eks gelandang Arsenal Paul Merson sudah memprediksi The Gunners bakal digilas Liverpool dengan mudah, namun melihat ada sisi positif dari permainan Nicolas Pepe.

Arsenal bertandang ke markas Liverpool di matchday ketiga Premier League di Anfield akhir pekan kemarin. Unai Emery ternyata memutuskan mengubah taktiknya menjadi 4-3-1-2.

Ia mencadangkan Alexandre Lacazette dan menduetkan Pierre-Emerick Aubameyang dengan Nicolas Pepe. Arsenal sendiri bermain lebih bertahan sampai sekitar pertengahan babak kedua.

Pada akhirnya mereka pun dilindas dengan skor 3-1. Gawang The Gunners dijebol Joel Matip dan brace Mohamed Salah, sementara gol balasan Arsenal dicetak Lucas Torreira.

"Saya tidak memberi Arsenal banyak peluang di Liverpool, saya sudah memprediksi mereka bakal dikalahkan dan pertandingan berjalan persis seperti yang saya perkirakan. Mereka memiliki beberapa peluang, terlihat bagus di sebagian pertandingan dan kemudian menyerah pada yang tak terhindarkan," ucapnya pada Sky Sports.

Penilaian Performa Pepe

Namun demikian, Merson mengaku ada sisi positif yang bisa dipetik dari Arsenal saat itu. Contohnya saja performa sang penyerang anyar klub tersebut, Nicolas Pepe.

Pemain asal Pantai Gading itu merepotkan bek sekelas Virgil Van Dijk. Ia juga sempat nyaris mencetak gol, jika saja peluangnya tidak digagalkan Adrian.

Akan tetapi Merson juga memberikan sedikit pesan pada Pepe. Ia berharap pemain 24 tahun itu ke depannya lebih klinis dalam memanfaatkan tiap peluang yang didapatkannya.

"Saya terkesan dengan penampilan Nicolas Pepe di Anfield, tetapi ia harus memasukkan setidaknya satu peluangnya. Itu sebabnya Arsenal membayar mahal untuk membawanya ke klub. Membuang-buang peluang-peluang itu adalah apa yang memisahkan striker 72 juta pounds itu dan para pemain lainnya," serunya.

"Ketika Anda pergi ke Liverpool dan Manchester City akhir-akhir ini, Anda harus memaksimalkan peluang-peluang anda, tapi Arsenal tidak melakukannya. Dan ketika bakat seperti Mohamed Salah ketika ia mencetak gol spesial, tidak ada yang bisa anda lakukan selain mengangkat tangan," tutur Merson.

Derby London Utara

Pada matchday keempat mendatang, Arsenal akan menghadapi ujian berat lagi. Mereka akan menjamu Tottenham di Emirates Stadium.

Merson mengaku awalnya bakal memprediksi Arsenal tak akan bisa menang lawan Spurs. Namun kini pikirannya sudah berubah.

"Tapi itu tidak semuanya buruk bagi pihak Unai Emery. Beberapa minggu yang lalu saya akan melihat derby London Utara hari Minggu dan mengatakan Arsenal akan senang dengan hasil imbang. Tetapi setelah awal positif mereka musim ini, saya berharap mereka menang dengan nyaman sekarang," tandas Merson.