Breaking News
Loading...
Friday, August 23, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas memprediksi Manchester City akan bisa menang mudah atas Bournemouth pada akhir pekan ini.

Musim lalu, Bournemouth tak bisa menang saat menjamu City di kandangnya sendiri, Dean Court. Saat itu mereka tumbang dengan skor 0-1 melalui gol Riyad Mahrez.

Akhir pekan ini, keduanya akan berjumpa lagi di Dean Court di matchday ketiga Premier League. Sang tuan rumah akan menghadapi laga ini dengan bekal bagus.

Dari dua laga sebelumnya, mereka memetik empat poin. Hasil itu didapat berkat hasil imbang lawan Sheffield United dan menang atas Aston Villa.

Kritik Gaya Main

Jelang dihelatnya laga itu, Nicholas melontarkan kritikan kepada gaya main bertahan yang diterapkan oleh Manajer Eddie Howe. Meskipun, kritikannya itu bertentangan dengan opini banyak orang.

"Musim lalu Bournemouth tidak bisa melepas satu pun tembakan ketika mereka bermain lawan Manchester City di kandang sendiri dan kalah 1-0. Mereka mendapat sedikit pujian untuk cara mereka bermain, tetapi saya tidak suka memuji tim karena bermain seperti itu, terutama di kandang sendiri," ketus Nicholas pada Sky Sports.

"Eddie Howe bukan tipe manajer seperti itu. Saya bisa mengerti mengapa Anda ingin duduk di belakang dan tidak membuka pertahanan tim Anda tetapi mereka ada di kandang sendiri dan saya tidak berharap mereka turun [kasta] musim ini, jadi mengapa tidak melihat apa yang terjadi? Saya tidak mengatakan pada mereka agar terlibat dalam permainan saling serang tetapi mereka harus mencoba dan menyakiti mereka," cetusnya.

"City dapat kebobolan jika Anda mencobanya. Kita telah melihatnya dari situasi set-piece," tegas Nicholas.

Terlalu Kuat

City sebelumnya juga meraih satu hasil menang dan satu hasil imbang. Mereka awalnya membantai West Ham.

Kemudian melawan Tottenham, mereka bermain imbang 2-2. City sebenarnya bisa saja menang apabila gol Gabriel Jesus tidak dianulir.

Nicholas mengatakan skuat City masih akan terlalu tangguh bagi Bournemouth. Apalagi mereka akan diperkuat oleh Kevin De Bruyne yang sedang tampil bagus-bagusnya.

"Namun, City brilian untuk periode yang lama melawan Tottenham dan Kevin De Bruyne luar biasa. Mereka memiliki tujuan, kecepatan, kepintaran, dan saya hanya bisa melihat kemenangan yang nyaman di sini," cetusnya.

Charlie Nicholas pun memprediksi bahwa Manchester City akan menang 3-0 atas Bournemouth di laga ini.