Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2019

Info Post

INIDEWA365 Sebuah dukungan diberikan Frank Lampard kepada Mason Mount. Pelatih Chelsea itu merasa gelandang mudanya itu sudah layak untuk membela Timnas Senior Inggris.

Pemain berusia 20 tahun ini tengah menjadi sosok yang krusial bagi Chelsea. Dari tiga pertandingan EPL musim ini, ia tercatat sudah mengemas dua gol bagi The Blues.

Minggu depan, jeda Internasional akan kembali digelar. Tim-tim di Eropa bakal fokus untuk melakoni laga kualifikasi Euro 2020 nanti.

Lampard menilai Mount sudah sangat layak untuk bermain di Timnas Senior Inggris kali ini. "Saya rasa ini keputusan besar yang harus dibuat Gareth [Southgate]," beber Lampard kepada Goal International.

Sudah Amati

Musim lalu, Mason Mount sempat dipanggil ke Timnas Inggris namun ia gagal mencatatkan debut.

Untuk itu Lampard berharap anak didiknya itu bsia mencatatkan debut perdananya bagi The Three Lions dalam waktu dekat.

"Saya enggan membuat tebakan mengenai skuat yang akan ia pilih kali ini. Dia [Southgate] pasti sudah menonton banyak pertandingan dan saya tahu mereka memiliki informasi yang mendalam mengenai Mason."

Sudah Saatnya

Lampard menilai bahwa sejak Mount kembali ke Chelsea, sang gelandang menunjukkan performa yang impresif. Untuk itu ia menilai Mount sudah lebih dari siap untuk menjalani partai debutnya untuk Timnas Inggris.

"Saya rasa ia kecewa musim lalu dan ia berharap mendapatkan kesempatan itu sekali lagi. Dia [Mount] bisa menjadi pemain top dan ia membuat saya terkesan dengan pekerjaannya di pra musim kami."

"Di Derby ia bermain dengan baik, namun saat di Chelsea segalanya menjadi berbeda. Ada persaingan yang sangat ketat di lini tengah kami, dan ada ekspektasi yang besar pada dirinya. Namun ia menunjukkan karakter yang baik." ia menandaskan.

Jadwal Timnas Inggris

Timnas Inggris dijadwalkan akan menjalani dua partai Kualifikasi Euro 2020.

Mereka akan menghadapi Bulgaria dan Kosovo pada tanggal 7 dan 11 September mendatang.