Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Danny Murphy memprediksi Liverpool akhirnya bakal jadi juara Premier League pada musim 2019-20 ini sementara Manchester United finis di peringkat empat.

Performa Liverpool makin membaik dari musim ke musim sejak ditangani oleh Jurgen Klopp pada tahun 2015 lalu. Pada musim 2018-19 kemarin, mereka bahkan nyaris menjadi juara.

Saat itu skuat Liverpool hanya kalah semusim. Di akhir musim mereka total mengemas 97 poin.

Akan tetapi Liverpool akhirnya dikalahkan oleh Manchester City di pekan terakhir kompetisi Premier League. Saat itu selisih poin di antara keduanya cuma satu angka saja.

Saatnya Liverpool

Musim ini Liverpool mengawal kompetisi Premier League dengan relatif mulus. Mereka sukses menyapu bersih tiga laga yang telah dilaluinya, termasuk saat jumpa Arsenal.

Sementara itu Man City sudah tersandung sekali. Mereka ditahan imbang oleh Tottenham pada matchday kedua pekan lalu.

Murphy pun memprediksi musim ini saatnya Liverpool yang jadi juara. sementara itu City akan finis di peringkat kedua.

"Saya pikir Liverpool akan memenangkan liga tahun ini. Hanya satu klub yang bisa jadi juara tiga kali secara beruntun dan saya pikir Man City akan fokus ke Liga Champions," cetusnya pada Mirror Football.

"Jadi saya akan memilih Liverpool, City dan kemudian Tottenham. Saya pikir mereka akan menempati urutan ketiga," sambung eks gelandang Liverpool ini.

MU Keempat

Muprhy melanjutkan bahwa ada dua tim yang berpeluang untuk bisa menempati posisi keempat klasemen di akhir musim nanti. Dua tim itu adalah MU dan Chelsea.

Namun ia merasa Setan Merah lebih berpeluang finis di posisi tersebut. Hal itu tak lain karena kualitas skuat yang lebih baik dari The Blues.

"Saya benar-benar berpikir peringkat keempat akan ditempati Man United. Saya pikir Chelsea akan baik-baik saja dan Frank Lampard adalah penunjukan yang bagus," ujarnya.

"Tetapi United telah berbelanja besar di bursa transfer pemain dan kualitas yang mereka miliki di sepertiga akhir - maksud saya ada malapetaka dan kesuraman di sekitar mereka, tetapi saya pikir mereka akan mengejutkan beberapa orang," cetus Murphy.

Liverpool dan Manchester City sejauh ini belum pernah tersentuh kekalahan sama sekali di Premier League. Sementara itu Manchester United dan Chelsea sama-sama sudah pernah kalah sekali dan imbang sekali dari tiga laga.