Breaking News
Loading...
Monday, May 11, 2020

Info Post

365INIDEWA - Harry Maguire meyakini sosok Marcus Rashford bakal menjadi pemain besar dalam sejarah Manchester United. Bahkan, di masa depan, Marcus Rashford lah yang diprediksi pantas menjadi kapten United.

Marcus Rashford memulai karir di skuad utama United pada usia yang sangat muda. Pada musim 2015/2016, saat masih berusia 18 tahun, Marcus Rashford mampu menembus tim utama dan memainkan 11 laga di Premier League.

Catatan Rashford pada musim pertama di tim utama sangat bagus, mencetak lima gol. Namun, performa Rashford kemudian tidak stabil di musim berikutnya. Pada musim 2016/2017 dan 2017/2018, dia hanya mencetak lima dan tujuh gol.

Rahsford mulai matang dalam dua musim terakhir. Performanya lebih konsisten. Fisiknya lebih kuat dan pengalaman bermain di level atas telah membangun mentalnya. Rashford, pada usia 22, sudah menjadi pilar utama Setan Merah.

Pemain Hebat
Pada musim 2019/2020, Marcus Rashford mampu mencetak 14 gol di Premier League dari 22 laga. Pemain kelahiran 31 Oktober diyakini bisa mencetak gol lebih banyak, hanya saja dia mengalami cedera pada Januari 2020 lalu.

"Saya selalu melayangkan pujian untuk Marcus Rashford ketika bermain bersama di Inggris," buka Harry Maguire dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Pujian saya tidak akan cukup untuk Rashford. Dia akan terus berkembang dan memiliki karir yang hebat. Saya yakin dia akan terus berkembang, saya tidak ingin menekannya, jadilah pemain hebat, seperti saat ini," kata bek tengah berusia 27 tahun.

Kapten Masa Depan MU
Harry Maguire kini menjabat kapten di Manchester United. Namun, di masa depan, Maguire yakin bahwa ban kapten akan melingkar di lengan Marcus Rashford. Dia punya kapasitas untuk menjadi pemimpin di skuad Setan Merah.

"Tentu saja. Marcus Rashford layak menjadi kapten tim dan dia berjuang di setiap laga. Dia menderita cedera dan absen lama, tetapi berjuang keras untuk sembuh. Rashford jarang sekali absen."

"Dia selalu berupaya agar siap tampil. Rashford juga sangat bagus di luar lapangan, dia terlibat acara amal. Di lapangan, dia selalu membuat saya takjub. Dia pemain paling berbakat yang pernah satu tim dengan saya," tutup Maguire.

Marcus Rashford memang dijagokan bakal menjadi kapten masa depan United. Sebab, dia adalah produk akademi klub dan seorang fans United sejak kecil.