Breaking News
Loading...
Friday, May 8, 2020

Info Post

365INIDEWA - Legenda Barcelona, Rivaldo, menilai sosok Lionel Messi lah yang membuat Philippe Coutinho gagal menunjukkan sinarnya. La Pulga mengambil terlalu banyak tanggung jawab dan pemain lain nampak tidak melakukan apa pun.

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 lalu. Los Cules harus membayar 120 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut dari Liverpool.

Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho -juga Ousmane Dembele- pasca melepas Neymar ke PSG. Kedua pemain dibeli dengan harga mahal dengan harapan bisa menutup celah yang ditinggalkan Neymar.

Ousmane Dembele gagal tampil memikat di Barcelona. Bintang muda asal Prancis tersebut acap kali mengalami cedera. Selain itu, Dembele juga terus mendapat masalah dengan sikap tidak disiplinnya.

Mengapa Coutinho Gagal di Barcelona?

Philippe Coutinho mencetak 21 gol dari 76 laga selama satu setengah musim di Barcelona. Sekilas, catatan itu tidak cukup buruk. Hanya saja, catatan tersebut jauh di bawah kontribusi yang diberikan Lionel Messi.

Pada musim 2018/2019 lalu misalnya, Lionel Messi mencetak 36 gol di La Liga. Catatan super La Pulga itulah yang otomatis membuat Coutinho nampak medioker. Lionel Messi menjadi 'tembok' yang membuat sinar Coutinho tidak benderang.

"Bukan perkara yang mudah untuk mendapatkan ruang jika Anda berada di tim ketika Lionel Messi terus-menerus mengambil semua pujian dan tanggung jawab," ucap Rivaldo kepada Betfair, dikutip dari Sportsmole.

"Ada beberapa pemain di dunia yang menghadapi situasi serupa dan harus memaksakan diri. Mungkin Philippe Coutinho tidak punya kesabaran yang cukup menemukan tempatnya di tim utama," sambung legenda timnas Brasil.

Barcelona Masih Messidependencia
Tidak ada yang salah dengan Lionel Messi di Barcelona. Dia memang memegang sebagian besar beban klub, baik untuk mencetak gol maupun sebagai penentu kemenangan. Boleh dibilang, Barcelona sedang mengalami Messidependencia.

"Lionel adalah pemimpin tim dan akan terus bermain di level terbaiknya selama tiga atau empat tahun lagi, sehingga sulit untuk melihat pemain lain bersinar dalam performa terbaik mereka di Barcelona," ucap Rivaldo.

Lionel Messi bakal merayakan ulang tahun ke-33 pada 24 Juni mendatang. Belum ada tanda-tanda performanya menurun. Bahkan, Barcelona telah mengupayakan kontrak baru untuk Lionel Messi.