Breaking News
Loading...
Sunday, May 3, 2020

Info Post

365INIDEWA - Virus Corona menjadi momok terbesar di industri sepak bola belakangan ini. Karena isu tersebut, Juventus bisa jadi tidak bisa mendatangkan pemain baru di musim 2020/21 mendatang.

Seperti yang diketahui, masa pandemi ini telah membuat aktivitas sepak bola berhenti total. Tanpa pertandingan, klub tidak bisa mendapatkan dana segar dari penjualan tiket masuk stadion.

Di sisi lain, klub juga harus membayar gaji pemain serta seluruh stafnya, mulai dari manajemen hingga pekerja pertandingan. Juventus kemudian mengakalinya dengan mengurangi gaji pemain.

Pengeluaran terbesar Juventus sejauh ini memang masih berkisar gaji pemain, termasuk Ronaldo yang dibayar 30 juta euro pertahunnya. Untungnya, pemain bersedia untuk membantu klub dengan menerima opsi pemangkasan gaji itu.

Skuat yang Sama? Bisa Saja Terjadi
Masalahnya tidak sampai di situ. Untuk memperkuat tim agar bisa semakin kompetitif di musim depan, Juventus membutuhkan dana besar guna berbelanja pemain anyar.

Persoalan ini bukan hal yang mudah untuk diatasi. Sebab bagaimana bisa menebus pemain dari satu tim dengan harga tinggi, mereka bahkan harus memangkas gaji pemainnya agar bisa bertahan hidup.

Paratici sendiri sudah memprediksi bahwa bursa transfer musim panas 2020 ini akan berlangsung dengan berbeda. Atau lebih buruknya lagi, Juventus bisa berjalan dengan skuat yang sudah ada sekarang.

"Beberapa orang berkata bahwa kai bisa memainkan musim 2020/21 dengan skuat yang sama? Itu sebuah kemungkinan," ujar Paratici saat bertemu dengan Sky Sport Italia.

Harus Lebih Kreatif dan Elastis
Meski begitu, bukan berarti Paratici langsung mengangkat bendera putih. Suksesor Giuseppe Marotta tersebut masih mencari cara agar bisa mendatangkan pemain baru sesuai kebutuhan pelatih di situasi seperti ini.

"Saya rasa sesi bursa transfer berikutnya akan menjadi lebih kreatif dan elastis. Kami harus memantaunya hari demi hari, sebab situasi dan pandangan terhadap beberapa hal berubah secara terus-menerus," lanjutnya.

"Antara kami berkata akan segera kembali bermain atau tidak bermain, kami ingin memulai latihan dan setelahnya batal. Kami masih berada dalam keseimbangan, jadi kami harus elastis dengan rencana kami," pungkasnya.

Sejauh ini, Juventus sedang dikaitkan dengan sejumlah pemain bernama besar. Salah satunya adalah Paul Pogba, gelandang Manchester United yang mengasah kemampuannya di Juventus beberapa tahun silam.