Breaking News
Loading...
Sunday, May 17, 2020

Info Post

365INIDEWA - Legenda Manchester United Wayne Rooney menuding Setan Merah mengambil keputusan terlalu cepat untuk memecat Louis Van Gaal.

Van Gaal ditunjuk untuk menggantikan David Moyes. Pelatih asal Belanda itu direkrut pada bulan Mei 2014.

Van Gaal dikontrak selama tiga tahun oleh Setan Merah. Namun eks bos Barcelona dan Belanda itu bisa dibilang tidak sukses di Old Trafford.

Pada bulan Mei 2016, Van Gaal membantu MU memenangi trofi FA Cup. Di final Setan Merah mengalahkan Crystal Palace.

Namun yang terjadi setelah itu cukup mengejutkan. Van Gaal dan para stafnya didepak oleh manajemen Mancheter United.

Disesalkan Rooney

Pemecatan Louis van Gaal ternyata cukup disesalkan oleh Wayne Rooney. Pasalnya ia sebenarnya merasa enjoy bekerja di bawah asuhan LVG.

Selain itu, ia juga merasa bahwa MU terlalu cepat memecat Van Gaal. Ia yakin dengan LVG, Setan Merah akan jadi tim yang lebih solid.

"Saya merasa hancur ketika Louis dipecat. Bagi saya, itu adalah sukacita mutlak untuk bekerja dengannya," Rooney dikutip oleh The Mirror dalam kutipan dari buku baru, LVG - 'The Manager and the Total Person'.

"Kami seharusnya menahannya untuk musim ketiga. Kami akan jauh lebih kuat. Saya merasa segalanya membaik dan para pemain mulai memahami visinya. Dalam dua tahun itu saya belajar lebih banyak daripada di bawah manajer lainnya," jelasnya.

"Inilah sebabnya saya akan selamanya berterima kasih kepadanya. Tidak hanya untuk menjadikan saya kapten, tetapi juga untuk semua kepercayaan dan kepercayaan yang ia miliki pada saya," serunya.

Karena Cedera

Wayne Rooney kemudian membeberkan apa alasan Louis Van Gaal tak bisa sukses di Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari badai cedera yang menimpa skuat Setan Merah.

"Lagi pula, kami tidak memiliki tim terbaik di liga, tetapi kami tidak mampu memiliki 12 pemain yang cedera," bebernya.

"Kesebelasan terbaik kami cukup bagus untuk bersaing di empat besar, tetapi begitu kami mendapat cedera, kami mendapat masalah karena kami tidak memiliki kualitas yang sama di skuat seperti pada tahun-tahun sebelumnya," imbuhnya.

"Pada saat itu itu baik bagi saya karena saya telah memutuskan bahwa saya ingin menjadi manajer. Dan bekerja dengan Louis dengan cara itu tak ternilai menurut pendapat saya, karena saya bisa belajar banyak darinya. Saya tidak bisa berharap untuk contoh yang lebih baik," puji Rooney.

Louis Van Gaal kemudian digantikan oleh Jose Mourinho di Manchester United. Sementara itu Wayne Rooney sekarang menjadi pemain dan pelatih di klub Derby County.