Breaking News
Loading...
Saturday, May 16, 2020

Info Post

365INIDEWA - Manchester City dikenal sebagai salah satu klub tajir di dunia. Klub asal Inggris itu saat ini dimiliki oleh pengusaha kaya asal Uni Emirat Arab, Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Sheikh Mansour membeli Man City pada 2008. Sejak saat itu, The Citizens langsung menjelma jadi salah satu klub yang disegani.

Dari tim papan tengah, Man City mampu bersaing dalam perebutan gelar juara setiap musim. Mereka tidak lagi menjadi bahan olok-olok sang tetangga Manchester United.

Sejak kedatangan Sheikh Mansour, Man City telah memenangkan empat gelar juara Premier League. Man City juga mampu meraih tujuh piala lainnya.

Dengan dukungan finansial yang kuat, Man City tak segan membeli pemain dengan harga mahal. Tiap bursa transfer rasanya tidak lengkap jika mereka tidak memecahkan rekor transfer.

Ada banyak pemain papan atas dunia yang sudah ditebus dengan harga mahal oleh Man City. Sebut saja Sergio Aguero, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne hingga Rodri.

De Bruyne Paling Mahal

Man City memboyong De Bruyne dari Wolfsburg dengan banderol 72 juta euro pada 2015-2016. Angka transfer tersebut menjadikan De Bruyne sebagai pemain termahal City sejauh ini.

The Citizens bisa dibilang tidak sia-sia menebus De Bruyne dengan harga yang sangat mahal. Sang pemain sudah memberikan kontribusi yang cukup besar di Etihad.

Gelandang asal Belgia itu sudah membuat 85 assist dari 209 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, De Bruyne juga mampu mencetak 50 gol.

Sementara di urutan kedua ada Rodri. Pemain Spanyol itu bergabung dengan Man City pada awal musim ini setelah ditebus dengan biaya 70 juta euro.

Selain kedua pemain tersebut masih banyak pemain lainnya yang diboyong Man City dengan harga fantastis. Bahkan jika dikumpulkan bisa membentuk skuad yang menakutkan.

Berikut ini, starting XI berisi pemain termahal Manchester City, seperti dikutip dari Transfermarkt.

Starting XI Pemain Mahal Manchester City

Formasi 4-2-3-1

Kiper

Ederson (40 juta euro)

Bek

Benjamin Mendy (57,5 juta euro)
Aymeric Laporte (65 juta euro)
John Stones (55,6 juta euro)
Joao Cancelo (65 juta euro)

Tengah

Rodri (70 juta euro)
Fernandinho (40 juta euro)
Raheem Sterling (63,7 juta euro)
Kevin de Bruyne (76 juta euro)
Riyad Mahrez (67,8 juta euro)