Breaking News
Loading...
Saturday, May 30, 2020

Info Post

365INIDEWA - Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, menjadi saksi bahwa Lionel Messi lebih hebat dibanding Diego Maradona. Pemain yang akrab disapa Billy itu pernah berjumpa keduanya saat masif aktif bermain.

Alessandro Costacurta punya karir yang panjang di sepak bola. Dia mulai promosi ke tim utama Milan pada 1986. Costacurta baru pensiun pada 2007 setelah memberikan banyak gelar untuk Rossoneri.

Dalam rentang karirnya, Costacurta pernah berjumpa banyak pemain hebat. Dia pernah menjadi lawan bagi Diego Maradona. Sang legenda Argentina itu membela Napoli pada 1984 hingga 1991.

Sebelum pensiun, Costacurta juga pernah berjumpa Lionel Messi. Kala itu, Lionel Messi masih bocah dan baru naik ke tim utama Barcelona. Sedangkan, Costacurta sudah berada di ujung karirnya.

Siapa Lebih Hebat, Messi atau Maradona?

Lionel Messi mulanya disebut sebagai Diego Maradona baru. Namun, belakangan prestasi Lionel Messi tidak kalah dari Maradona. La Pulga meraih begitu banyak trofi bersama Barcelona dan secara individu.

"Saya beruntun bisa bermain dengan Messi dan Maradona," ucap Costacurta dikutip dari Sky Sports Italia.

"Maradona bisa dilanggar 66 kali sebelum pemain lawan mendapat peringatan. Itu berbeda dengan Lionel Messi, situasinya sekarang tidak sama," sambung pria yang kini berusia 54 tahun.

"Messi dan Maradona sama dalam hal kejeniusan dan cara mereka mengekspresikan diri di lapangan, tetapi Messi lebih hebat dari Maradona," tambah Costacurta.

Costacurta Tak Kuat Hadapi Lionel Messi

Costacurta pernah berjumpa Lionel Messi. Dia mengaku tidak sanggup harus menjaga La Pulga yang masih muda dan lincah. Takut terjadi hal-hal buruk, Costacurta tidak bertahan lama dan meminta diganti pemain lain.

"Saat itu saya menghadapnya, Messi berusia 16 tahun dan pada awalnya saya memperlakukan dia sebagai seorang anak dan melakukan apa yang saya inginkan," kata Costacurta.


"Tapi kemudian, setelah seperempat jam, saya meminta [pelatih Milan, Carlo] Ancelotti untuk mengganti saya," kenang Costacurta.