Breaking News
Loading...
Thursday, July 25, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Hukuman embargo transfer yang dijatuhkan beberapa bulan lalu tidak membuat aktivitas belanja Chelsea terhenti. Baru-baru ini, juara Liga Europa tersebut dikabarkan tengah berencana menyalip Arsenal dalam perburuan Wilfried Zaha.

Chelsea dipastikan tak bisa belanja pada musim panas ini lantaran dikenakan hukuman embargo transfer yang berlaku dua musim. Saat ini, mereka sedang berupaya untuk mengajukan banding kepada pengadilan arbitrase olahraga agar hukumannya dibatalkan.

Alhasil, The Blues hanya bisa menghadirkan pemain-pemain yang sudah pasti didapatkan sebelum hukuman dijatuhkan, seperti Christian Pulisic dari Dortmund. Selain itu, mereka juga bisa mempermanenkan status pemain pinjaman seperti Mateo Kovacic.

Tapi bukan berarti Chelsea akan berdiam diri saja di musim panas ini. Mereka dilaporkan akan berupaya mendatangkan pemain baru yang bisa langsung bergabung begitu hukuman embargo transfer berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Chelsea Mulai Bergerak
The Telegraph mengklaim bahwa Chelsea tengah mempersiapkan rencana pergerakan untuk mendapatkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Saat ini, pemain tersebut tengah diincar oleh klub sekota The Blues, Arsenal.

Zaha tak kunjung bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang karena masalah harga. Angka 80 juta pounds yang ditetapkan oleh Crystal Palace cukup berat untuk dipenuhi oleh The Gunners yang sedang mengalami masalah keterbatasan finansial.

Di sisi lain, kondisi finansial Chelsea sedang mumpuni sekarang. Selain sokongan dari pengusaha sang pemilik, Roman Abramovich, The Blues juga baru saja mendapatkan dana segar sebesar 140 juta pounds dari hasil penjualan Eden Hazard dan dan Alvaro Morata.

Kas Chelsea bisa bertambah pada bursa transfer musim panas nanti jika melepas sejumlah pemain seperti Pedro dan Willian. Kepergian kedua penyerang sayap itu berarti The Blues punya ruang untuk Wilfried Zaha.

Batshuayi Bisa Jadi Senjata
Michy Batshuayi pun bisa menjadi senjata Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Pantai Gading tersebut. Menurut beberapa laporan, diketahui bahwa Crystal Palace memiliki ketertarikan yang besar terhadap Batshuayi.

Penyerang berumur 25 tahun tersebut sempat bermain selama enam bulan bersama Crystal Palace sebagai pemain pinjaman. Sang pelatih, Roy Hodgson, dikabarkan tertarik untuk merekrutnya dengan status permanen kali ini.

Ia menjadi tumpuan lini serang Crystal Palace dan sukses mencatatkan total 13 penampilan di Premier League dan FA Cup. Dengan torehan tersebut, Chelsea bisa saja memasukkan nama sang pemain dalam kesepakatan agar nilai transfer Zaha bisa dipangkas.